by

Direktur RSUD Haulussy Diganti

-Maluku-443 views

AMBON,MRNews.com,-
Direktur Utama (Dirut) RSUD dr M Haulussy Ambon dr Ritha Tahittu diganti oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku. Gubernur Maluku Murad Ismail pun menunjuk wakil direktur bidang perencanaan dan keuangan dr Rodrigo Limmon sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD.

Kepastian pergantian Tahitu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang saat diwawancarai awak media di kantor Gubernur Maluku, Senin (5/10/20).

“Iya (pergantian direktur RSUD-red), dengan dr Igo Limmon sebabai Plt,” ujar Kasrul.

Kasrul mengaku, Tahitu diganti karena memasuki masa pensiun sebagai pejabat struktural diusia 58 tahun. Tapi yang bersangkutan masih sebagai PNS karena dosen fungsional di Universitas Pattimura (Unpatti).

Alasan Igo diberikan kepercayaan sebagai Plt menurutnya merupakan pertimbangan pimpinan. Sebab ada beberapa nama pejabat yang memenuhi syarat dikirim ke Gubernur Maluku dan dr Igo dipilih menjadi Plt.

“Plt dr Igo memenuhi syarat golongan/kepangkatan. Pimpinan punya pertimbangan dan memenuhi semua persyaratan teknis maupun segala macam.
Jabatan beliau saat ini wakil direktur perencanaan dan keuangan RSUD. Beliau mulai bertugas tanggal 2 Oktober kemarin ,” jelas Kasrul.

Apakah pergantian ini bisa menjamin peningkatan pelayanan RSUD Haulussy kepada masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, Kasrul mengaku yang bisa jamin hanya Tuhan saja.

“Artinya kalau sampai sudah menentukan itu khan berarti sudah. Hanya sebagai manusia biasa khan tidak boleh bilang jamin 100 persen. Intinya katong berdoa saja lah dukungan dari dong semua supaya Plt Dirut bisa bekerja maksimal, optimal untuk meningkatkan pelayanan. Pasti lah,” tegasnya.

Kasrul menambahkan, keraguan publik terhadap pelayanan RSUD sebelumnya tentu wajar saja dan akan menjadi catatan kedepan.

“Beliau (dr Rodrigo-red) itu khan master administrasi rumah sakit, juga ketua ikatan dokter Indonesia (IDI) Maluku dan juga dokter spesialis, serta salah satu survailances. Sehingga jika dilihat dari background atau CV, mestinya akan lebih baik.
Katong seng bisa menjamin sebenarnya karena yang bisa menjamin kehidupan sekarang ini hanya Tuhan saja. Katong seng tahu didepan ini ada apa,” urainya.

Untuk pengisian jabatan defenitif Dirut RSUD dan beberapa jabatan lainnya yang masih kosong diharapkan Kasrul bisa secepatnya terisi.

“Itu juga menjadi PR kita. Sebab di RSUD Haulussy banyak yang masih kosong, Wadir dua tambah sekretaris. Termasuk eselon II di Pemprov. Katong sementara kaji semua, mudah-mudahan secepatnya lah,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed