by

Dikunjungi RI 1, Pemkot Ambon Sterilkan Material Proyek Trotoar

AMBON,MRNews.com,- Republik Indonesia (RI) 1 yang adalah Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon Maluku, Rabu-Kamis (24-25/3/2021).

Guna memastikan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu berjalan lancar tanpa hambatan, pemerintah kota (Pemkot) Ambon mensterilkan material proyek trotoar dan drainase milik pemerintah provinsi Maluku yang menghiasi jalan protokol di Kota Ambon yang bakal dilalui Presiden.

“Kita minta penanggungjawab proyek untuk bisa geserkan, bersihkan material drainase dari badan jalan karena menghalangi jalan yang bakal dilalui Presiden Joko Widodo,” tandas Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru kepada awak media di Balaikota, Rabu (24/3).

Proses pengerjaan drainase dan trotoar sebutnya, memang adalah proyek yang dilakukan pemerintah Provinsi Maluku.

Namun Pemkot perlu memastikan hal itu tidak mengganggu agenda Presiden sehingga perlu dikoordinasi untuk sterilkan material.

“Pekerja drainase sudah istirahat. Hanya pekerja trotoar saja yang masih kerja. Material sudah diangkat, saya lihat di jalan AM Sangadji. Kemungkinan disemua area sudah bersih, kita cek lapangan,” urainya.

Sejauh ini tambah Latuheru, persiapan sudah hampir sempurna. Sehingga Presiden dapat dipastikan saat beraktifitas nanti tidak akan terganggu.

Bahkan seluruh petugas dan perangkat daerah yang nanti ikut kegiatan bersama Presiden telah melaksanakan Rapid antigen.

“Saya berharap, seluruh proses dan agenda pa Presiden besok akan berjalan lancar serta nantinya membuahkan kesan yang baik kepada beliau tentang kota Ambon. Itu harapan kita semua, pemerintah dan masyarakat kota agar agenda beliau bisa berjalan sesuai rencana,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed