by

Dikunjungi Kapolda & Sekda, Ini “Curhat” Pasien di BPSDM & LPMP

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Wakil Ketua III Harian Gustu Irjen Pol. Baharuddin Djafar yang juga Kapolda Maluku serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Meykal Pontoh menjenguk pasien yang sedang menjalani karantina di BPSDM dan LPMP Maluku, Minggu (10/5).

Dalam kunjungan itu, Baharuddin dan Kasrul menyempatkan diri mengobrol dengan beberapa pasien, diantaranya H (50).

Warga asal Waihaong Ambon ini mengaku, sejak menjalani perawatan selama 20 hari lebih di RST Ambon dan kurang lebih 10 hari di BPSDM Maluku, dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan tim dokter.

“Jadi, sekitar hampir 40 hari saya dirawat,” singkatnya.

Selain itu, pasien lain di LPMP Maluku, RS (41) juga “curhat” kepada kedua petinggi di Maluku itu. RS tak sabar ingin mengetahui secepatnya hasil pemeriksaan Swab.

Sebab dalam cuaca dingin seperti ini, daya tahan tubuhnya menurun sehingga sering mengalami flu.

“Bila lama, kami juga resah, sebab saya sudah 12 hari di LPMP. Bawaan sering flu, bila cuaca dingin,” cerita dia.

Disela kunjungan, Irjen Pol Baharuddin Djafar mengaku, beberapa pasien mulai membaik kondisi kesehatan.

Harapannya, pasien yang sembuh saat kembali ke masyarakat nanti, perlu menyampaikan Gustu selama ini telah bekerja untuk masyarakat, bukan bagi kepentingan perorangan.

“Ini perlu ada kesadaran bersama. Tidak mungkin kami atasi secara parsial,” lanjutnya jenderal polisi bintang dua ini.

Dirinya juga akan meminta Gustu Kota Ambon, mengarahkan pasien sembuh karantina mandiri sekembali ke rumah. Mereka nanti akan didampingi tokoh masyarakat setempat, untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat perihal tata cara menghadapi pandemi ini.

“Sehingga masyarakat juga merasa, apa yang dilaksanakan pemerintah selama ini untuk kepentingan bersama,” tutupnya. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed