by

Diikuti 137 Kader, Rakorwil NasDem Maluku Diharapkan Hasilkan Konsensus Politik

AMBON,MRNews.com,- DPW Partai NasDem menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) selama dua hari di Gedung Islamic Center Kota Ambon, 8-9 Juni 2021, yang diikuti sebanyak 137 peserta atau kader.

Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua katakan, 137 peserta Rakorwil tersebut terdiri dari unsur pengurus lengkap DPD kabupaten/kota di Maluku 98 peserta dan sisanya yaitu anggota DPR RI, DPRD Maluku dan DPRD Kabupaten/Kota fraksi NasDem.

Melalui pelaksanaan selama dua hari Rakorwil, diharapakan ada berbagai pikiran, catatan evaluasi dan hasil yang dilahirkan untuk menjadi muatan politik dan organisasi guna memperkuat soliditas serta konsolidasi internal partai menuju event-event politik kedepannya.

“Lewat momentum ini juga ada sinergi dan koordinasi antara anggota DPR RI dengan pengurus wilayah, DPD dan kecamatan agar energinya dapat digabungkan untuk menjadi modal dalam melakukan pembangunan di Maluku,” harapnya saat pembukaan Rakorwil di Islamic Center, Selasa (8/6) malam.

Rakorwil ini tambah Hamdani, sesungguhnya begitu strategis karena nantinya akan lahirkan konsensus atau kesepakatan politik yang menjadi pegangan serta instrumen pendukung secara internal guna membenahi infrastruktur partai yang ada di Maluku.

Pasalnya, kata dia, dalam event politik kedepan Pemilu serentak tahun 2024 baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres, partai NasDem termasuk di Maluku tentunya memiliki berbagai target politik besar yang harus disiapkan sedari sekarang melalui konsolidasi internal.

“Kesepakatan politik melalui Rakorwil ini yang akan dihasilkan jadi pegangan untuk menggerakkan, menancapkan lagi militansi kader agar bagaimana bisa menghadapi event politik yang sangat besar, luar biasa Pemilu serentak tahun 2024,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengakui, Kota Ambon menyambut betul peristiwa Rakorwil NasDem Maluku ini sebagai bukti bahwa masyarakat selalu welcome kepada seluruh aktifitas dan kegiatan yang dilakukan di kota ini.

“Diharapkan Rakorwil ini bisa hasilkan keputusan strategis bagi perjuangan politik NasDem khususnya di Maluku,” harap Louhenapessy yang direkomendasi NasDem saat maju calon Walikota 4 tahun lalu.

Diketahui, Rakorwil DPW Partai NasDem Maluku dibuka ketua koordinator bidang kebijakan publik DPP NasDem Suyoto, yang didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem diantaranya dua anggota DPR RI Saan Mustofa dan Martin Manurung. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed