by

Didukung Pimpin Kosgoro Maluku, Ely Toisuta: Siap !

-Politik-582 views

AMBON,MRNews.com,- Beberapa nama kader mengemuka untuk memimpin PDK Kosgoro 1957 Maluku kedepannya pasca masa kepengurusan sebelumnya sudah habis.

Diantara mereka yang digadang-gadang, satu sosok cukup menguat dan mendapat dukungan dari pengurus Plt Kosgoro 1957 Maluku dan kabupaten/kota untuk memimpin Ormas yang mendirikan partai Golkar lima tahun kedepan yakni Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta. Potensi aklamasi pun mengemuka.

Peralihan kepemimpinan Kosgoro 1957 Maluku akan dilakukan lewat Musyawarah Daerah (Musda) pada 29 Februari 2020 mendatang di Kota Ambon. Nantinya bakal dihadiri langsung ketua umum Pengurus Pusat (PP) Kosgoro 1957 yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono.

Toisuta yang juga sekretaris Plt Kosgoro 1957 Maluku kepada awak media mengaku, jika memenuhi kriteria dan dukungan atau kepercayaan penuh diberikan oleh pemegang hak suara dari PDK Kosgoro Kabupaten/Kota lewat Musda, dirinya siap menakhodai Ormas Kosgoro 1957 Maluku lima tahun kedepan.

“Siap (ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku). Ketika ditugaskan, diperintahkan PP Kosgoro selaku sekretaris Plt PDK Kosgoro Maluku saya rasa ini suatu kehormatan buat saya untuk bisa abdikan diri di rumah besar partai Golkar. Dengan segala kemampuan yang ada, beta siap menjalankan tugas itu lima tahun kedepan. Jika dipercayakan,” sebutnya di Marina Hotel, Senin (17/2).

“Mudah-mudahan saja lancar dan tentunya apabila itu diputuskan nanti saat Musda 29 Februari mendatang. Ketika itu sudah diputuskan berarti, seluruh tugas dan tanggungjawab dalam membesarkan dan mengibarkan panji-panji Kosgoro di seluruh tanah Maluku wajib. Mudah-mudahan itu bisa saya jalankan sesuai dengan amanat yang jika diberikan nantinya,” sambung Ely.

Di tempa sama, mantan sekretaris PDK Kosgoro 1957 Maluku Haerudin Tuarita menilai, Musda PDK Kosgoro Maluku tidak menutup kemungkinan bisa aklamasi dan itu sesuatu yang harus diperjuangkan. Bukan karena tidak ada persaingan, tetapi faktor solidaritas Kosgoro. Apalagi Ely salah satu figur perempuan terbaik di Ambon saat ini dengan basic politisi.

“Dulu beta tidak dukung ibu Ely jadi ketua DPRD. Tapi selaku keluarga besar Kosgoro, telah ada fatsun organisasi katong tunduk. Maka beta orang pertama yang memberi dukungan kepada ibu Ely. Katong boleh berbeda pendapat, pilihan tapi saat ada keputusan, katong menyatu di rumah tua Kosgoro. Hari ini ibu Ely yang terbaik. Ibu Ely bagus,” ungkap ketua sterring commitee Musda PDK Kosgoro 1957 Maluku Ridwan Marasabessy.

Pelaksana tugas (Plt) PDK Kosgoro Maluku Dharma Oratmangun mengaku, banyak kader Kosgoro di Maluku yang terbaik untuk memimpin Kosgoro kedepan. Tapi yang lebih tepat dan digadang-gadang adalah Ely Toisuta.

“Menurut saya, Ibu Ely memenuhi persyaratan dan kriteria. Kosgoro kekerabatannya lebih kental dan solid untuk saling menjaga kadernya,” sebut Dharma. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed