by

Diduga Rem Blong, Rumah Warga & Tiga Mobil Dihantam Kontainer di Batumerah

AMBON,MRNews.com,- Tiga mobil pribadi berbeda merek penyok dihantam mobil kontainer yang meluncur bebas dari arah Galunggung menuju pusat Kota Ambon karena diduga rem blong di turunan jalan Jenderal Sudirman Batumerah.

Selain mobil pribadi, rumah warga sekitar pun jadi korban “keras & beratnya” mobil kontainer dengan nomor polisi DE 8154 QU yang dikemudikan Yohanis Marlissa, Rabu (1/12) malam.

Informasi yang himpun media ini di lokasi kejadian, kecelakaan yang melibatkan mobil kontainer itu terjadi sekira pukul 20.00 WIT.

Mobil tersebut mengangkut besi tua dari luar kota dan ingin masuk ke pusat kota. Saat melewati turunan Batumerah, tiba-tiba kecepatan mobil tak mampu dikendalikan sang sopir.

Naas, diduga akibat rem blong, tiga mobil yang berada didepannya, langsung dihajar,
masing-masing bermerk Terios DE 1423 AR, Kijang Innova DE 1275 AJ dan Daihatsu DE 1746 AG.

Akibat tabrakan itu, tiga mobil pribadi tersebut alami rusak parah. Penumpang didalamnya pun dikabarkan kena benturan.

Termasuk, satu unit kendaraan roda dua merk PCX dengan nomor polis DE 3634 NN kena imbas. Tak cukup disitu, mobil raksasa itu terhenti tepat didepan rumah warga yang ikut amblas ditabrak.

“Untungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa,” sebut salah satu warga sekitar.

Kawasan tersebut merupakan padat lalu lintas. Karena itu kemacetan panjang pun tidak terhindarkan. Akibat kendaraan terhenti maupun warga yang ingin melihat dari dekat kejadian.

Hal itu bertahan kurang lebih 1 jam. Sebab
arus lalin kembali normal, setelah lajur jalan Jenderal Sudirman dari arah kota, dialihkan melewati jalan Sultan Hasanudin oleh aparat Satlantas Polresta Ambon.

Yang kemudian juga bergerak cepat memindahkan mobil kontainer. Sang sopir pun bakal jadi orang paling bertanggung jawab atas kejadian itu. Karena itu, yang bersangkutan langsung diamankan untuk diperiksa.

Diketahui, setiap tahun, lintasan tanjakan dan turunan jalan Sudirman Desa Batumerah Kecamatan Sirimau seolah menjadi langganan kecelakaan mobil kontainer.

Sudah ada yang korban jiwa. Bahkan, rumah warga pernah amblas dihajar mobil raksasa itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed