by

Didepan DPRD, Wawali Sebut Pengabdian Bersama Walikota Bagi Ambon Abadi

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota menggelar paripurna penutupan masa sidang II tahun sidang III 2021/2022 dan pembukaan masa sidang III tahun sidang III 2021/2022 sekaligus penyampaian kata akhir 9 fraksi terhadap LKPJ Walikota Ambon tahun 2021 serta penetapan 10 Ranperda menjadi Perda Kota Ambon.

Sidang paripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Rustam Latupono didampingi ketua DPRD Ely Toisuta dan Gerald Mailoa, wakil ketua DPRD, dihadiri Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Selasa (10/5).

Didepan pimpinan dan anggota DPRD, Hadler yang bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan akhiri masa jabatannya pada 22 Mei mendatang katakan, hanya waktu dan keadaan yang berubah tetapi semangat dan tekad
keduanya untuk untuk terus membangun Ambon tidak akan pernah berakhir.

“Sebab bagi kami, melayani sebagai pemimpin adalah anugerah Tuhan Yang patut disyukuri sehingga pengabdian kami bagi kota ini akan terus abadi sampai akhir menutup mata,” ucap Wawali disambut tepuk tangan para anggota dewan.

Beberapa waktu kedepan ini, Ambon akan dipimpin penjabat Walikota. Diharapkan, sinergitas antara DPRD dan pemerintah kota (Pemkot) Ambon harus terus ditingkatkan sebagai mitra strategis dalam memajukan dan membangun Ambon semakin lebih baik kedepan.

Terhadap sejumlah pikiran rekomendatif DPRD Kota Ambon lewat kata akhir fraksi fraksi terhadap LKPJ Walikota Ambon tahun 2021, menurutnya menjadi saran dan masukan yang penting untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik lagi dalam mensejahterakan rakyat di kota ini.

“Kami mengapresiasi pokok-pokok pikiran dan rekomendasi DPRD Kota Ambon kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai bentuk kecintaan terhadap kota ini,” terangnya.

“Juga ini menjadi catatan evaluasi bagi seluruh OPD untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, dalam rangka memperkuat dan meningkatkan pelayanan di tahun ini maupun di tahun yang akan datang,” ungkap Hadler.

Pemkot Ambon dalam suka maupun duka, tambah Hadler, telah mendapat ratusan penghargaan yang membanggakan dari pemerintah pusat maupun lembaga swasta nasional. Ini semua karena kinerja luar biasa dari semua aparatur Pemkot, didukung DPRD, stakeholder dan masyarakat di kota ini.

“Yang kita lakukan adalah perjuangan untuk kemajuan membangun kota ini. Maka jangan pernah merasa puas. Sebab sesungguhnya kita tidak akan pernah bisa memiliki yang lebih baik di masa depan jika kita cepat berpuas diri dengan semua yang kita dapat saat ini,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed