by

Diamankan Sebulan, Polresta Keluarkan 23 Motor Balap Liar

AMBON,MRNews.com,- Setelah diamankan sebulan dari 1-31 Maret akibat aksi balap liar dijalan, Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease pun mengeluarkan barang bukti kendaraan bermotor roda dua 23 unit. Namun dengan berbagai persyaratan.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengaku, sampai dengan Senin (6/4/20) Polresta Ambon melalui Sat Lantas telah mengeluarkan barang bukti kendaraan bermotor sebanyak 23 unit. Setelah beberapa mekanisme dijalankan oleh Sat Lantas maupun pengendara yang ditilang kendaraannya.

“Dikeluarkannya bukti kendaraan bermotor itu setelah Sat Lantas melakukan pemeriksaan surat kepemilikan kendaraan (STNK & BPKB), pengendara telah melakukan pembayaran tilang di Bank BRI dan pengendara telah melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standar atau tak lagi knalpot racing misalnya,” kata Julkisno kepada awak media di Mapolresta Ambon, Selasa (7/4/2020).

Selain itu kata dia, pengendara membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksi balap liar dikemudian hari. Jika kedapatan maka waktu tilang lebih lama dari saat ini.

“Apabila kedapatan melalukan aksi balap liar kembali maka pengendara tersebut bersedia untuk kendaraannya diamankan Sat Lantas di Halaman Polresta Ambon selama dua bulan yg disaksikan petugas Sat Lantas Polresta Ambon beserta orang tua dari pelanggar/pengendara,” jelas mantan Kapolsek Teluk Ambon.

Dengan demikian lanjutnya tersisa 35 kendaraan bermotor dari total 58 unit yang diamankan.

“Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease menghimbau kepada pengendara yang memiliki kendaraan yang sementara diamankan agar segera berkoordinasi dengan Sat Lantas Polresta Ambon agar motornya segera diambil,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed