by

Demi Beli Miras, Maikel Curi HP

AMBON,MRNews.com,- Demi membeli minuman keras (Miras), MT alias Maikel (42) warga Kecamatan Amahai Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) nekat mencuri handphone (HP). MT pun menerima ganjaran dan harus mendekam di penjara.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi mengatakan, setelah kita menerima laporan dari korban Agustinus Walaurue (57), warga kelurahan Namsina, Kota Masohi, jika rumahnya dibobol maling, personil Resmob Polres Malteng melakukan penyelidikan hingga kantongi identitas pelaku.

Pergerakan tim yang serba cepat membuahkan hasil karena pelaku pencurian, Maikel (42), dibekuk ditempat persembunyiannya dikawasan Desa Sehati, Kecamatan Amahai, Selasa (7/3) lalu.

“Pelaku MT alias Maikel tak berkutik saat ditangkap tim Resmob ditempat persembunyiannya karena dalam keadaan mabuk, sehingga tak berkutik,” jelas Umasugi dalam rilisnya yang diterima media ini, Minggu (14/3).

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menjelaskan, Maikel nekat melakukan aksinya itu, lantaran ingin membeli minuman keras.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka melakukan pencurian HP tersebut untuk digadaikan kepada saudara Alan yang beralamat di Apui seharga Rp 500.000 untuk membeli miras (sopi) dan keperluan lainnya,” tukasnya.

Pelaku MT alias Maikel lanjut perwira menengah Polri ini, kini telah diamankan di Rutan Mapolres Malteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah kita amankan, bersama barang bukti berupa satu unit HP merk Realmi warna hijau. MT sudah kita jadikan sebagai tersangka, dan kini ditahan di Rutan Polres Malteng,” kunci Umasugi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed