by

Dapat Sumbangan APD, Walikota Apresiasi Hotel Sumber Asia

-Kota Ambon-278 views

AMBON,MRNews.com,- Manajemen Hotel Sumber Asia menyumbang alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (29/6). Sumbangan itu diperuntukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) Kota Ambon yang bertugas dalam penanganan COVID-19.

Pimpinan Hotel Sumber Asia Rizal Effendi menegaskan, sumbangan APD itu tidak ada unsur apapun, hanya terngiang dihati bahwa setiap pekerjaan yang menghasilkan, harus dikeluarkan zakatnya. Sebab pandemi COVID-19 ini tidak hanya bisa pemerintah saja yang kerja, namun masyarakat juga harus membantu.

“Jadi ini khusus saya keluarkan 5 persen dari total perincian hasil saya, saya berikan lagi untuk membantu Pemkot. Kebetulan juga anak saya yang ketiga dokter, dia bilang papa tolong belikan alat medis saja jangan kasih yang lain. Supaya kita orang medis ini kasihan papa. Sehingga itulah niat saya, tidak ada maksud lain,” ujar Rizal.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengapresiasi bantuan APD untuk Nakes dari Hotel Sumber Asia. Sebab tanggungjawab penanganan COVID-19 ini bukan saja di pemerintah tapi ada lima komponen utama yang turut bersama-sama dan diharapkan bisa saling membantu.

“Pertama pemerintah, kedua media, ketiga pihak swasta, keempat akademisi dan kelima itu masyarakat. Ini lima komponen utama yang sangat penting dan strategis dalam memainkan perannya masing-masing dalam membantu percepatan penanganan COVID-19 agar bisa cepat terselesaikan,” kata Louhenapessy di Balaikota.

Komponen terakhir yakni masyarakat diakui Walikota, menjadi pusat seluruh penanganan COVID-19. Tanpa salah satu komponen apalagi peran masyarakat, segala sesuatu menjadi sulit.

“Kalau lima komponen ini secara bersama-sama kerja, saya yakin COVID-19 kita bisa kendalikan dan kita bisa kembali dalam kondisi new normal. Ini betul contoh baik yang ditunjukan pak Rizal buat kita dan pihak lainnya. Termasuk menyediakan hotelnya untuk penampungan sehingga patut diberikan penghargaan,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed