by

Danlanud Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat 5 Negeri

AMBON,MRNews.com,- Guna meningkatkan Potensi Dirgantara (Potdirga) di Provinsi Maluku, Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan beserta jajaran bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat kota Ambon di Gedung Pattimura Golf Course Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (26/8/20).

Tokoh masyarakat itu diantaranya raja negeri Liliboi, raja negeri Hatu, raja negeri Laha, raja negeri Tawiri, dan Plh kepala pemerintahan negeri Nusaniwe beserta Kepala Soa dan Saniri dari masing-masing negeri.

Pada kesempatan ini, Danlanud selain memperkenalkan diri juga menjelaskan terkait olahraga dirgantara (Ordirga) TNI Angkatan Udara yang dapat dikembangkan dengan memanfaatkan kearifan lokal dimasing-masing negeri yang dapat diexplore.

“Kita sudah meresmikan Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) di Laha, Tawiri, dan Httu. Kita juga sudah bekerjasama dengan Negeri Nusaniwe dengan mengadakan olahraga terbang layang disana. Nusaniwe memiliki tempat yang bagus dengan alam indah dan angin yang stabil,” jelas Danlanud.

Sebagai aparat TNI kata Danlanud, dirinya mendapat perintah bertugas di Ambon dan berkeinginan keberadaan TNI AU bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Guna mewujudkan keinginan menciptakan Ambon dan Maluku yang aman, tertib dan sejahtera.

“Apresiasi kepada bapak/ibu semua yang memenuhi undangan silaturahmi ini. Saya harap berdayakan kekayaan alam di Maluku guna meningkatkan kedatangan turis baik domestik maupun luar negeri,” harap Sapuan.

Plh kepala pemerintahan negeri Nusaniwe Arthur Solsolay mengaku, momen ini penting untuk dapat berkoordinasi, silaturahmi, dan menyatukan visi untuk kemajuan Kota Ambon termasuk disektor pariwisata.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud serta jajaran yang bersama dengan masyarakat menciptakan Ambon yang aman, tertib, dan sejahtera,” ujarnya para raja kompak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed