by

Dahan Pohon Tumbang di Batu Gajah Timpa Mobil & Warung

AMBON,MRNews.com,- Akibat hujan deras dan angin yang begitu keras menyebabkan dahan pohon pule yang berada di depan asrama POMDAM Batu Gajah RT 001/RW Kecamatan Sirimau Kota Ambon tumbang dan menimpa mobil Rush Sportivo Silver bernopol DE 1394 AK milik Jhoni Salmon Luther Lewaherilla (47), Pegawai Telkom Ambon, warung makan milik Emy Tomasoa, dan kios minyak tanah punya Tony Solissa, Kamis (2/1/19) sore. Kejadian tersebut juga sempat menimbulkan arus kendaraan macet.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengungkapkan, dalam kejadian pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material dialami oleh pemilik mobil yang tertimpa dahan pohon, serta warung makan mengalami rusak ringan pada atap senk depan dan kios minyak tanah rusak ringan pada atap.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja memang sempat menimbulkan kemacetan dan kerusakan material pada kendaraan serta rusak ringan pada warung dan kios milik warga,” kata Julkisno kepada awak media via WhatsApp, Kamis (2/1/2020).

Menurut keterangan saksi Pin Kanikir (37), kata Julkisno, bahwa saat itu sekitar pukul 14.57 WIT, saksi yang adalah seorang tukang jahit pakaian sementara bekerja, sementara hujan begitu deras dan angin kencang. Tak lama kemudian, dahan pohon pule yang sudah tua dan rimbun langsung tumbang mengenai mobil milik Lewaherilla. Kejadian itu lantas membuat semua warga di sekitar kaget. Mereka lalu bersama berusaha memindahkan dahan yang tumbang dengan cara manual sambil menunggu bantuan alat mo

“Petugas Damkar Kota Ambon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Gajah dan dibantu masyarakat setempat langsung memotong dahan dan batang pohon tersebut, menggunakan mesin pemotong serta berusaha memindahkan batang – batang pohon agar tidak mengganggu arus lalin di sepanjang jalan tersebut,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed