by

Curi Motor di Passo, Residivis Curanmor Diringkus

AMBON,MRNews.com,- NP, residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali berulah. Tiga motor telah dicuri NP sebelumnya di lokasi berbeda.

Namun ketika mencuri satu motor didaerah Wayori Negeri Passo Kecamatan Baguala, Senin (18/5), jejak NP diketahui dan akhirnya diringkus Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dikediamannya.

“Kejadiannya pekan lalu Senin 18 Mei 2020 sekira Pukul 07.30 WIT di Passo Wayori didepan kos-kosan korban Marthen Mual,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Titan Firmansyah saat dihubungi media ini, Senin (25/5).

Saat itu, korban selesai ojek dan memarkirkan motornya didepan kosannya. Ketika bangun pagi dan hendak berangkat ojek, korban mendapati motornya sudah hilang. Korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polresta Ambon dan Pp Lease.

Kasat Satreskrim Polresta Ambon AKP. Gilang Prasatya langsung merespons laporan itu dengan memerintahkan Wakasat Reskrim IPDA Setiawan bersama tim Buser melakukan penangkapan pelaku Curanmor di Kawasan Ahuru Negeri Batumerah, Minggu (24/5) dini hari.

“Pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti (BB) 4 unit sepeda motor yang dicurinya di lokasi berbeda-beda. Pelaku dan BB dibawa ke Mapolresta Ambon guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Titan.

NP pun disangkakan melanggar pasal 362 dan atau 363 KUHP tentang pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 900 ribu. “Pelaku telah ditahan di Rutan Polresta Ambon & Pp Lease,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed