by

Copot Sam Latuconsina dari Komut Bank Maluku-Malut, Gubernur : Tidak Ada Alasan !

AMBON,MRNews.com,- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Maluku-Maluku Utara (Malut), Selasa (13/6) dengan salah satu agenda pergantian Muhammad Armyn Syarif (Sam) Latuconsina dari jabatan Komisaris Utama (Komut).

RUPS luar biasa yang sesungguhnya ada tiga agenda digelar di Swissbell-Hotel Ambon itu bahkan dilakukan tertutup, tanpa bisa diliput awak media sedari pembukaan hingga selesai.

Pantauan media ini, RUPS luar biasa diikuti Bupati/Walikota se-Maluku dan Maluku Utara sebagai pemegang saham.

Sam yang adalah mantan Wakil Walikota Ambon itu terlihat tidak menghadiri RUPS, karena sudah diketahui dirinya akan “dilengserkan”.

Usai RUPS-luar biasa, Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai pemegang saham pengendali Bank plat merah itu tidak banyak bicara mengenai alasan pergantian Sam Latuconsina dari jabatan Komut.

“Nggak (tidak-red) ada alasan itu (perihal pergantian Sam Latuconsina dari posisi Komut Bank Maluku-Malut),” singkat mantan Dankor Brimob Polri itu sembari masuk ke mobil miliknya.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon Richard Louhenapessy sebagai salah satu pemegang saham yang hendak dimintai keterangan terkait pergantian Komut enggan berkomentar.

“Yang berhak ngomong soal itu kan pemegang saham pengendali. Pa Gubernur yang pemegang saham pengendali. Saya nggak tahu,” terang Louhenapessy.

Sementara informasi terpercaya dari lokasi RUPS luar biasa juga membenarkan Sam telah dicopot dari Komisaris Utama Bank Maluku-Malut. Namun belum diketahui pasti siapa yang akan menggantinya.

“Sudah diganti resmi tadi dalam RUPS luar biasa. Tapi belum diketahui siapa yang akan mengganti, sementara pelaksana tugas (Plt),” terang sumber itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed