by

Cek Penanganan COVID-19 di Ambon, Doni Serahkan Bantuan

-Maluku-178 views

AMBON,MRNews.com,- Disela-sela kunjungan kerja memantau penanganan COVID-19 di Ambon-Maluku, Ketua Gugus Tugas Nasional COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo memberikan bantuan untuk penguatan percepatan penanganan COVID-19 di Provinsi Maluku, Senin (6/7).

Gubernur Maluku Murad Ismail menerima secara simbolis bantuan tersebut di Lobby kantor Gubernur. Sejumlah bantuan tersebut meliputi monitor pasien 1 unit, ventilator 3 set, humidifier 2 unit.

Kemudian, masker non inflasif 2 unit, rapid test antigen (SD biosensor) 1000 pcs, reagen PCR 4.800 tes, RNA 4.800 tes dan VTM + Swab 4.800 tes, alat rapid tes 1000 tes, masker KN 95 1000 lembar, masker bedah 210.000 lembar dan masker kain 45.000 lembar.

Doni yang juga Kepala BNPB RI mengaku, sebelum berkunjung ke Ambon, dirinya bersama Menko PMK Muhadjir Effendi, Menkes Terawan Agus Putranto dan rombongan lebih dahulu ke Jawa Timur untuk memberikan beberapa masukan guna percepatan penanganan COVID-19 dan menerima saran-saran dari pemerintah provinsi termasuk dari forum Rektor.

“Atas perintah bapak Presiden kami juga sudah kunjungi daerah-daerah yang tingkat kasus positifnya tinggi. Selain Jatim yaitu Kalsel dan Sulsel. 4 hari di Indonesia Timur Ambon, Ternate, Manokwari, Jayapura, Merauke relatif panjang. Tujuannya agar pemerintah pusat, negara betul-betul hadir ditengah masyarakat,” ujar Doni.

Presiden Jokowi lanjut Doni, menugaskannya bersama Menko PMK dan Menkes untuk mendapat persoalan yang ada di lapangan agar bisa segera diatasi.

“Kali ini kita dapat dukungan pimpinan komisi VIII dan IX DPR-RI serta 5 anggota. Sebuah dukungan luar biasa dari wakil rakyat bagi pemerintah untuk bersama-sama menjaring masalah didaerah,” tukasnya.

Usai lakukan kunjungan kerja di Ambon dengan agenda rapat koordinasi penanganan COVID-19 bersama Gubernur dan Bupati/Walikota, Doni bersama Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Komisi VIII dan IX DPR bertolak ke Ternate-Maluku Utara dengan agenda serupa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed