by

Cegah Klaster Pilkada, Kapolda Ingatkan Pentingnya Penerapan Prokes

MASOHI,MRNews.com,- Guna mencegah terjadinya Klaster baru di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri mengingatkan anak buahnya agar penting menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu ditegaskan Jenderal Bintang Dua saat memberikan arahan terkait Covid-19 dan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Seram Bagian Timur (SBT) kepada jajaran Polres Maluku Tengah (Malteng) dan Brimob Batalyon B Pelopor yang sedang memback-up Polres SBT.

“Saling ingatkan dan menjadi contoh dalam penerapan Prokes Covid-19 serta jangan sampai ada klaster Covid-19 di Polres SBT. Harus betul-betul mematuhi Prokes sebagai gaya hidup karena sampai saat ini disiplin sosial yang bisa menolong kita dari Covid-19,” kata Kapolda saat kunjungan ke Polres Maluku Tengah, Selasa (8/12).

Terkait pengamanan Pilkada, Kapolda meminta seluruh personel Polres Malteng dan Batalyon B Pelopor mengikuti tahapan pelaksaaan Pilkada secara detail.

“Saya yakin persiapan sudah sejak awal dilaksanakan dalam pengamanan Pilkada, karena saya lihat di SBT sangat unik yang menjadikan perhatian khusus, ini dipertahankan dan ditingkatkan sampai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” bebernya.

Tidak lupa Refdi mengajak personil selalu mendoakan rekan-rekannya yang sedang bertugas memback-up Polres SBT agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta dilancarkan dalam tugas.

“Kita harus bersikap netral di Pilkada. Jangan sampai kita terlibat praktis mendukung salah satu Paslon. Jangan jadikan rumah kita menjadi lokasi kampanye,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Malteng AKBP Rosita Umasugi menyebutkan kunjungan Kapolda ke Polres Malteng menjadi kebanggan tersendiri bagi jajarannya.

“Kita patut berbangga diri karena dikunjungi bapak Kapolda. Ini merupakan satu bentuk penghargaan dalam tugas yang memerlukan arahan dan doa agar Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) berjalan baik,” demikian Umasugi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed