by

Cegah DBD, Asrama Tantui & Mapolresta Ambon Difogging

AMBON,MRNews.com,- Guna mencegah berjangkitnya nyamuk demam berdarah (DBD), petugas bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku melakukan penyemprotan insektisida (fogging) di Asrama Ksatrian Edi Susanto Tantui dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di Kota Ambon, Kamis (11/2/2021).

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur mengatakan, Fogging atau pengasapan ini merupakan salah satu cara pencegahan penyakit demam berdarah.

“Ini salah satu cara mencegah terjangkitnya DBD, lewat fogging,” kata Subur dalam rilisnya yang diterima media ini, Jumat (12/2).

Walaupun fogging sudah lakukan, tapi menurutnya, setiap anggota dan keluarga yang menempati asrama agar selalu melaksanakan 3M plus. Sebab pencegahan yang utama harus dimulai dari diri sendiri.

“Kepada anggota yang menempati asrama Polri agar senantiasa melaksanakan 3M Plus. Yaitu menguras bak mandi dan penampungan air, mengubur barang-barang yang berpotensi menjadi tempat air menggenang dan menutup rapat-rapat tempat penampungan air,” himbaunya.

Selain melakukan fogging tambah Subur, pihaknya juga membagikan bubuk Abate kepada seluruh penghuni asrama. Tujuannya untuk mencegah demam berdarah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed