by

Capaian Vaksin Booster di Kota Ambon Masih 13 Persen

AMBON,MRNews.com,- Persentase vaksinasi suntikan dosis ketiga atau booster di Kota Ambon masih belum mencapai hasil yang signifikan karena terbilang rendah, baru diangka 13 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy mengakui masih rendahnya vaksin booster karena memang partisipasi masyarakat minim. Sebab akan
tergantung kemauan dan keinginan tiap orang yang merasa penting dan butuh.

“Masih rendah memang untuk booster, belum capai target,” terang Pelupessy kepada awak media di Ambon, Kamis (12/5/22).

Meskipun masih terbilang rendah tapi diakui Pelupessy, selama bulan suci Ramadhan lalu terbilang cukup baik persentase booster. Dimana kenaikannya sampai diangka 7 persen.

“Dia cukup baik selama bulan puasa lalu. Dari sebelumnya katong hanya 6 persen sekian, kini dia naik sampai sudah menyentuh 13 persen, lumayan itu lah,” sebutnya.

Di waktu bulan Ramadhan itu keinginan orang untuk booster tinggi karena akuinya, aturan mudik antar kota dan provinsi melalui jalur laut dan udara memberlakukan wajib booster.

“Sebagian besar karena tuntutan mau mudik dan bepergian keluar daerah. Agar tidak perlu lagi Rapid Antigen atau PCR, jika sudah booster. Itu patut kita syukuri,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk menaikkan persentase vaksin Booster yang masih minim kedepan, pihaknya tetap membuka lokasi vaksin terpusat di Tribun Lapangan Merdeka dan Puskesmas-puskesmas.

“Maka bagi warga kota Ambon yang sudah vaksin dosis kedua dan ingin booster, bisa langsung ke sana saja. Setiap hari kita buka dan suntikan vaksinnya pakai jenis Pfizer,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed