by

Buru Buka Pembelajaran Tatap Muka

-Kab.Buru-448 views

NAMLEA,MRNews.com.- Sesuai kesepakatan surat keputusan bersama empat menteri yakni, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendidikan dan Menteri Agama, dimana daerah yang dinyatakan zona kuning/sedang/rendah sudah bisa membuka sistim pembelajaran tatap muka.

Kabupaten Buru adalah salah satu daerah di provinsi Maluku yang telah menjadi zona kuning kasus Covid-19. Sehingga kesempatan dimulainya pembelajaran tatap muka bisa dilakukan di kabupaten bertajuk Retemana Barasehe itu.

Hal tersebut dikatakan Kadis Pendidikan Kabupaten Buru Abd Umasugi, saat sosialisi kepada seluruh kepala sekolah se-dataran Waeapo yang belangsung di SMP Negeri 5 Buru kecamatan Waeapo, Rabu(19/8).

Sistim pembelajaran tatap muka antara siswa dan guru dengan sistim new normal, kata Umasugi, siap dibuka satu minggu pertama untuk tingkat SMP dimulai hari Jumat 21 Agustus hingga Jumat 28 Agustus. Sementara tingkat SMP dan sistim rombongan belajar (Rombel) yang biasa menampung 32 0rang dapat dikurangi menjadi 15 siswa dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ditambahkannya, sebelum membuka belajar tatap muka antara siswa dan guru maka wajib mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya sudah minta arahan dari Bupati Buru bapak Ramly Umasugi dan arahannya, sebelum dibuka belajar tatap muka, lebih awal pihak dinas pendidikan melakukan sosialisasi kepada semua Kepsek baik itu TK, SD dan SMP ” katanya.

Dengan demikian tambahnya, sistim belajar tatap muka hanya berlangsung empat jam dimulai pukul 7.15 Wit hingga pukul 11.15 Wit dan tidak ada jam istirahat dan tidak ada namanya apel. Siswa datang langsung masuk ruang belajar dan sistim kurikulum akan diatur.

“Bilamana orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya ikut pembelajaran tatap muka dan takut pandemic Covid-19, maka orang tua harus melayangkan surat kepada guru dan guru wajib mendatangi siswa tersebut untuk memberikan pembelajaran di rumah siswa tersebut” urai Umasugi. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed