by

Buka Puasa Bersama Wartawan, Danrem : Jika Prajurit Bermasalah, Lapor

AMBON,MRNews.com,- Sebagai upaya merajut silaturahmi dengan sahabat media atau wartawan di Kota Ambon, Kodim 1504/Ambon melakukan dialog sekaligus buka puasa bersama di aula Makodim 1504/Ambon, Senin (19/4).

Kurang lebih 60-an insan pers dari berbagai media elektronik, radio, media cetak dan media online hadir pada buka puasa bersama tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Kolonel Inf Dominggus CA Soumokil katakan, dialog dan buka puasa bersama intinya untuk menjalin dan merekatkan tali silaturahmi antara insan pers bersama TNI-AD khususnya Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon.

“Ini bentuk kebersamaan kita memperkuat tugas-tugas membantu memberi informasi dan wawasan kepada masyarakat supaya mereka tahu situasi dan kondisi di Maluku, Kota Ambon. Tetap menjaga toleransi dan situasi Kamtibmas yang kondusif di Maluku,” jelas Soumokil.

Sementara itu, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw berharap, lewat momentum ini TNI-AD khususnya Korem 151 Binaiya dan Kodim 1504/Ambon bisa terus bersinergi dengan sahabat media dalam menjalankan tugas masing-masing.

Terutama menyambungkan komunikasi agar tidak terputus dalam rangka memberi masukan, kritik, informasi terkait aktifitas dan kegiatan TNI kepada masyarakat luas di Maluku dan Kota Ambon khususnya. Sekaligus membuat dekat insan pers dengan Kodam, Korem, Kodim dan Koramil.

“Sebab kita ketahui, mata pena wartawan itu lebih tajam dari peluru. Karena apa yang ditulis wartawan hari ini lewat karya jurnalistiknya, dapat tersebar luas dan menembus jantung banyak orang, efeknya besar. Sedangkan peluru senjata hanya mampu menembus satu orang saja,” kisahnya.

Oleh sebab itu, Ritiauw meminta, wartawan harus menulis hal-hal positif yang sifatnya bisa mencerdaskan masyarakat. Serta penting melakukan konfirmasi kepada komandan atau pimpinan tertinggi jika ada masalah terkait prajurit dilapangan sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

“Kalau ada masalah terkait prajurit, lapor langsung ke saya, Dandim atau Kasi Intel. Dengan begitu saya akan perintah untuk turun cek dan proses tanpa pandang bulu jika salah. Semakin cepat berita dan informasi sampai, maka semakin cepat tindaklanjutnya. Sekaligus meminimalisir potensi dan hal-hal yang tidak diinginkan dilapangan,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed