by

Buka FESA 2020 Secara Daring, Ini Pesan KASAU

AMBON,MRNews.com,- Kepala staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka pelaksanaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-4 tahun 2020 secara daring dari Jakarta, Senin (14/12).

Kegiatan itu turut diikuti Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, selaku Pembina Yasarini Cabang didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Pattimura Ny. Adim Sapuan dari Mako Lanud Pattimura.

Pada kesempatan tersebut, KASAU berpesan meski FESA dilakukan secara daring bukan berarti harus berhenti berbuat, berhenti berkarya atau bahkan pasrah dengan keadaan.

Namun sebaliknya, semangat harus tetap tumbuh, berkarya, dan berbuat yang terbaik demi bangsa. Tentunya dengan cara-cara terukur dan aman, sesuai prosedur dan protokol yang telah digariskan pemerintah.

“Itulah mengapa, dikesempatan sangat baik ini, selaku pembina utama Yayasan Ardhya Garini, saya sampaikan rasa bangga atas upaya Yasarini dalam menyelenggarakan dan meningkatkan taraf pendidikan melalui sekolah-sekolah angkasa, meskipun diliputi situasi pandemi,” beber KASAU.

Setelah rangkaian pembukaan FESA, dilanjutkan dengan pelaksanaan babak penyisihan AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olimpad) yang dilaksanakan secara daring.

Untuk AMSO kali ini, diikuti oleh sebagian siswa/i SD, SMP, dan SMA Sekolah Angkasa Lanud Pattimura

Acara ini turut dihadiri oleh WAKASAU Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar, Ketua Harian Yasarini Ny. Anna Fahru dan para Asisten KASAU. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed