by

Buah Tangan Yanto Untuk Rumah Inspirasi Iha Ulupia

-Kab.SBB-233 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerhati pendidikan yang juga anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Yanto Samanery memberikan buah tangan berupa meja belajar anak sebanyak dua dus kepada Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Inspirasi (RI) Iha-Ulupia.

Sebelum pemberian itu, Yanto berdiskusi kurang lebih 3 jam lamanya di Rumah Kopi New Pilkada Jalan Samratulangi Ambon, Kamis (27/02) dengan pengurus Rumah Inspirasi Iha Ulupia guna memberikan motivasi dan semangat.

“Kemajuan suatu daerah dipengaruhi kualitas sumber daya manusianya. Hakikat pendidikan sebenarnya adalah tak dibatasi oleh waktu, jenjang, maupun kompetensi apa yang harus dimiliki oleh seseorang. Semoga apa yang diberikan itu bermanfaat bagi RI Iha-Ulupia khususnya anak-anak sebagai harapan masa depan daerah dan bangsa,” sebut Samanery di Ambon, Kamis (27/2).

Dirinya berharap, pengelola Taman Baca dan pengurus Rumah Inspirasi Iha Ulupia tidak sampai padam api semangatnya. Sebab lewat jalur itu, anak-anak dicerdaskan dan pengurusnya akan tercatat dalam sejarah pencetak harapan daerah dan bangsa yang berkualitas.

“Saya beri apresiasi kepada pemuda di negeri Iha-Kulur dalam gerakan luar biasa ini. Semoga gerakan ini dapat memberikan inspirasi selanjutnya diikuti oleh pemuda-pemudi yang ada di desa maupun di dusun-dusun yang ada di Huamual. Terlebih ke semua pemuda di kabupaten Seram Bagian Barat,” pungkasnya.

Baginya, pendidikan merupakan salah satu unsur sangat penting dalam proses pembangunan nasional yang terus bergulir dari waktu ke waktu. Pada perspektif ekonomi, pendidikan dipandang sebagai salah satu bentuk investasi (human investment) yang diharapkan mampu menghasilkan manusia-manusia yang andal dalam menggerakkan ekonomi nasional. (MR-02/SK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed