by

Brimob Piru Konsisten Bantu Siswa Belajar Daring

-Maluku-93 views

AMBON,MRNews.com,- Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang bermarkas di Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) konsisten bantu anak sekolah belajar online atau daring selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu sesuai program unggulan yang diterapkan korps baret biru yakni Brimob ramah anak Indonesia (BRAIN). Mako Kompi dibuka bagi anak sekolah sekitarnya untuk belajar dan mengakses internet gratis. Mereka juga dibantu personil Brimob mengerjakan tugas sekolah.

Iptu M. E. Mesdila, komandan Kompi 2 Yon B Pelopor mengaku, proses itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta cara-cara pencegahan virus Corona. Dimana personil mendekorasi ruangan dengan tetap menjaga jarak agar siswa tetap aman dan nyaman saat proses belajar.

“Hal ini sudah berlangsung lama sejak pandemi. Tentu kita tetap utamakan protokol kesehatan sebab kenyamanan para siswa sangat penting agar tidak mudah terpapar. Kita akan lakukan aksi ini terus selama proses belajar masih daring,” sebut Mesdila dalam rilisnya kepada media ini, Rabu (7/10).

Dia menegaskan, penyediaan sarana serta wi-fi gratis kepada siswa-siswi akan terus ada sampai keadaan normal seperti semulanya. Guna membantu meringankan orang tua mereka yang mungkin sedikit terbeban karena masalah kuota internet. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed