by

Brimob Pasukan Istimewa & Selalu Setia, Lotaria: Saya Bangga !

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, Brimob adalah pasukan yang istimewa dan selalu setia kepada negara dan pimpinan. Ini melihat masa lalu, dimana Brimob dulu bernama polisi istimewa dan miliki sejarah panjang.

Karena itu, seluruh personel Brimob agar bangga karena sudah terpilih menjadi anggota Brimob, pasukan elitnya Polri

“Saya bangga kepada personel Brimob sebagai pasukan elitnya Polri,” kata Lotaria saat mengunjungi Markas Komando Satuan (Makosat) Brigade Mobil Daerah (Satbrimobda) Maluku di Tantui-Ambon, Kamis (20/1/22).

Dalam menjalankan tugas, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengingatkan seluruh perwira Brimobda Maluku agar dapat mengawasi dan mengendalikan perintah pimpinan maupun program Kapolri saat ini.

Perintah atau arahan pimpinan diharapkan dapat dilaksanakan sesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di provinsi Maluku.

“Saya ajak semua personel mari kita syukuri apa yang sudah kita dapat saat ini. Karena diantara kita semua tidak ada yang dipaksa untuk menjadi polisi,” pintanya didampingi Komandan Brimobda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur saat pertemuan dengan para perwira dan personil.

Karena tidak ada keterpaksaan menjadi anggota polisi, mantan Komandan Korps Polairud Baharkam Polri ini mengaku konsekuensinya adalah setiap personel harus menaati semua aturan yang ada. Sebab, polisi adalah profesi sangat mulia.

“Jangan sampai kita sudah jadi polisi lalu pada akhirnya di PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) dari kesatuannya karena melakukan pelanggaran,” ingatnya.

Kapolda mengajak semua personel agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan negara dengan melakukan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kepada seluruh personel Brimobda Maluku, jenderal bintang 2 Polri dipundaknya ini meminta untuk segera turun lapangan jika terjadi sebuah persoalan ditengah masyarakat.

“Apabila terjadi permasalahan di lapangan dapat segera turun dengan cepat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), cepat lapor kepada pimpinan atau komandannya terkait permasalahan yang terjadi tersebut,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap kepada para personel Brimob agar dapat melakukan tindakan cepat terhadap semua pelaku kejahatan.

“Seluruh anggota Brimob agar bijak dalam penggunaan medsos, mari jadilah polisi yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” harapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolda juga memberikan bantuan kepada personel Brimobda Maluku yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melaksanakan tugas BKO di wilayah Polda Papua.

Dalam kunjungan ke Makosat Brimobda, Kapolda bersama Karo Ops, Karo SDM, Karo Rena, Direktur Samapta dan Kabid Humas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed