by

Brimob Miliki Keistimewaan, Alasan Kapolda Kunjungi Pertama Kali

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob memiliki keistimewaan tersendiri dimata Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri. Itulah sebabnya yang menjadi alasan mantan Kakorlantas Polri itu untuk mengunjungi pertama kalinya korps baju coklat sebagai Satker Polda yang berada di Kota Ambon.

Hal itu diungkap Kapolda saat berkunjung ke Markas Satuan (Makosat) Brimob Maluku Tantui Ambon, Selasa (22/12/20).

Kepada satuan yang dipimpin Kombes Pol M Guntur itu, Refdi mengaku terkait sinergitas TNI/Polri dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 lalu dan penanganan Covid-19, dapat dilakukan dengan sukses oleh Polda Maluku.

“Selama sebulan disini sejak 23 November, belum pernah saya berkunjung ke Satker yang ada di Polda. Kecuali ke empat kabupaten yang gelar Pilkada. Memang disana juga ada Brimob yang selalu siap, yaitu Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur dan Buru Selatan,” ucap alumni Akpol 87.

Untuk Satker di Polda Maluku, kata Refdi, dirinya belum pernah berbicara, mengambil apel atau bahkan menyampaikan pesan secara langsung.

“Mungkin ada pesan melalui WA, ada perintah melalui WA, ada informasi melalui WA. Tetapi yang saya kunjungi pertama kalinya adalah Brimob, itu karena keistimewaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Maluku Kombes Pol M Guntur mengaku, seluruh personel merasa bangga menerima kunjungan orang nomor 1 Polda Maluku.

“Kami bangga menerima kunjungan bapak Kapolda di Satuan Brimob Polda Maluku. Semoga arahan dan petunjuknya dapat memberikan motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed