by

Brimob Maluku Sterilisasi Masjid Al Fatah & Masjid Jami

AMBON,MRNews.com,- Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid Al Fatah dan Masjid Jami Kota Ambon untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Jumat (5/2/2021).

Kedua Masjid ini merupakan tempat ibadah yang sering dikunjungi banyak orang dan hampir setiap hari selalu ramai oleh orang yang akan sholat. Maka penyemprotan menyasar tempat–tempat duduk, ruangan masjid serta taman diarea masjid.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP. Denny Sandera mengatakan, penyemprotan ini difokuskan pada pusat keramaian seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan tempat wisata yang memang bisa mengundang banyak orang”.

“Kami fokus pada kegiatan membantu masyarakat dibidang pencegahan penularan Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan,” bebernya.

Kegiatan ini tambahnya, salah satu kepedulian Polri serta bentuk bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19 diwilayah Kota Ambon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19.

“Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya diwilayah Maluku. Itu tugas utama Polri. Disamping tiap orang wajib terapkan protokol kesehatan (Prokes) secara baik,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed