BPJS-Kesehatan Gunakan OSR Bantu Jemaat di Klasis Taniwel

PIRU,MRNews.com,- BPJS Kesehatan Cabang Ambon memberikan bantuan penunjang ibadah kepada beberapa jemaat GPM di Klasis Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berupa 5 unit trolley speaker dan 1 unit gitar yang didapat masing-masing jemaat.

Penyerahan dilakukan langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita kepada perwakilan tiap jemaat di Gereja Ramat Lehi, Desa Niwelehu, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (12/8/19), yang dihadiri pula Camat Taniwel Husen Luhulima, Ketua Klasis Taniwel Pendeta V Ch Lesbatta, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Afli mengungkapkan, program Organization Social Responsibility (OSR) merupakan bentuk respons tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik untuk berperan serta dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Program OSR ini bentuk tanggungjawab sosial BPJS Kesehatan, khususnya kali ini dalam hal keagamaan. Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan guna mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan di Niwelehu dan sekitarnya” ungkap Afli.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Klasis Taniwel, Pendeta Lesbatta memberi apresiasi atas perhatian yang diberikan BPJS Kesehatan pada jemaat di lingkup klasis Taniwel. Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dalam kegiatan ibadah seperti ibadah minggu remaja, SMTPI serta mendukung kegiatan gereja diluar ruang gedung. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat umat dalam beribadah.

”Diharapkan lewat bantuan ini ibadah-ibadah yang dijalankan sesuai dengan tuntunan litugi, serta semangat umat dalam beribadah semakin meningkat” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, BPJS Kesehatan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat Niwelehu serta membuka pelayanan Mobile Customer Service (MCS) di lokasi kegiatan. (*)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *