BPJS Kesehatan Goes to Campus

AMBON,MRNews,com.– BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon membuka pelayanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan di kampus tersebut. Pelayanan yang mengusung tema MCS Goes to Campus ini merupakan salah satu dari dukungan Universitas Pattimura dalam menyukseskan program JKN-KIS di lingkup perguruan tinggi.

MCS Goes to Campus dilaksanakan sejak tanggal 20 Mei sampai 28 Mei 2019 di beberapa fakultas secara bergantian setiap harinya. Bagi pegawai, dosen, dan mahasiswa Unpatti dapat mengakses beberapa pelayanan pada MCS Goes to Campus seperti pendaftaran peserta, penambahan anggota keluarga, perubahan data, cetak kartu serta pelayanan informasi dan pengaduan. Kepada peserta yang akan memanfaatkan pelayanan MCS, perlu di pastikan bahwa telah membawa berkas-berkas persyaratan yang diperlukan.

Kepala BPJS Kesehetan Cabang Ambon Afliana Latumakulita mengungkapkan apresisasinya kepada Rektor Unpatti atas dukunganya dalam menyukseskan Program JKN-KIS di lingkup Perguruan Tinggi, dan salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan MCS BPJS Kesehatan Goes to Campus di Unpatti.

“Saya sangat mengapresiasi Rektor Unpatti yang sudah turut serta mendukung program JKN-KIS di Unpatti. Ya salah satunya memfasilitasi kegiatan MCS Goes to Campus di beberapa fakultas di Unpatti ini.” ungkap Afli saat dihubungi di kantornya, Kamis (23/05/19).

Afli juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya dosen dan pegawai Unpatti, tetapi juga mahasiswa sebagai change agent akan lebih aware terhadap manfaat memiliki Jaminan Kesehatan dan dapat mengajak masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan agar tergugah dalam mendaftarkan diri beserta keluarganya sebagai peserta JKN-KIS sebelum sakit serta rutin membayar iuran.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap tidak hanya dosen dan pegawai tetapi mahasiswa juga dapat lebih aware terhadap manfaat JKN-KIS dan dapat mengajak masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftar sebelum sakit serta rutin membayar iuran,” imbuhnya.

Selain MCS, juga terdapat beberapa channel pendaftaran dan informasi yang dapat diakses masyarakat tanpa harus ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan, diantaranya yaitu BPJS Kesehatan Care Center 1500400, website BPJS Kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id, serta aplikasi mobile JKN yang dapat diunduh pada smartphone berbasis android maupun iOS. (*)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *