by

BNI Hadir Untuk Maluku


AMBON,MRNews.com.- Bank Negara Indonesia (BNI) turut mengambil bagian dalam percepatan pembangunan sekaligus memulihkan perekonomian di Maluku dengan terlibat langsung membantu pemerintah daerah untuk memberikan bantuan 100 paket sembako senilai Rp 100 juta dan mengucurkan bantuan kredit usaha kecil (KUR) bagi 5 perwakilan.

Hal itu dilakukan di kediaman Gubernur Maluku Murad Ismail-Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (18/12) sekaligus penandatangan MoU dengan pemerintah Provinsi Maluku.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso saat memberikan paparan terkait keberadaan BNI mengatakan jika BNI turut mendukung visi-misi gubernur Maluku, Murad Ismail dalam menuntaskan kemiskinan dan memulihkan perekonomian Maluku.

Karena itu, dirinya meminta dukungan seluruh OPD untuk bisa bersinergi dalam mewujudkan visi-misi gubernur dengan saling berkoordinasi terkait program yang akan didukung BNI.

“Sejalan dengan visi-misi gubernur Maluku, pak Murad Ismail untuk mengurangi angka kemiskinan dan memulihkan perekonomian di Maluku maka BNI hadir untuk Maluku.

Karena itu perlu sinergitas dari berbagai OPD untuk bersama mewujudkan visi-Misi gubernur demi kesejahteraan rakyat Maluku dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi” ujar Santoso.

Dalam paparan singkatnya, Santoso menegaskan jika BNI menyediakan bantuan bagi kelompok yang akan berusaha namun tidak mempunyai modal usaha.

Dicontohkan, jika bidang perikanan dapat memfasilitasi nelayan dengan membentuk kelompok usaha dengan pendampingan dinas sehingga perlu sinergi dalam mensukseskan program bersama.

“Kalau kelompok itu menyediakan 100 orang maka akan sangat memudahkan bagi pihak perbankan dalam melakukan sosialisasi bantuan usaha tentunya dengan pendampingan dari dinas perikanan” ujarnya.

Ditegaskan dengan sektor unggulan yang dimiliki Maluku yakni, Pertanian, Perikanan dan Pariwisata maka tentunya perlu membangun kerjasama yang baik sehingga Maluku terus berkembang.

Sementara itu, Sekda Maluku Kasrul Selang mengakui jika Maluku dengan tingkat kemiskinan menduduki peringkat ke 4 dan pengangguran pada peringkat 1 dari 34 provinsi di Indonesia maka tentunya peran swasta maupun BUMN sangat dibutuhkan untuk membangun Maluku.

Karena itu, dirinya mengapresiasi tekad BNI untuk turut terlibat dalam mendukung program pemerintah daerah yang tertuang dalam visi-misi gubernur Maluku.

“Atas nama pemerintah daerah, kami turut memberi apresiasi atas bantuan dan tekad BNI dalam mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Maluku yang dapat mengurangi angka kemiskinan dan memulihkan perekonomian menjadi lebih baik demi kesejahteraan rakyat” ujar Selang .(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed