BNI Ambon Buka Puasa Bersama & Berbagi Kasih

AMBON,MRNews.com,- PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon memaknai bulan suci Ramadhan dengan melakukan buka puasa bersama seluruh pegawai, nasabah, dan sejumlah stakeholder mitra sekaligus berbagi kasih bersama anak yatim pada yayasan Almadinah dan yayasan Cendikia di Ballroom Swiss-bell hotel Ambon, Rabu (6/6/2018).

Kepala BNI Cabang Ambon, Dionne E. Limmon mengungkapkan, moment buka puasa bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar moment bersilaturahmi, namun harus dijadikan juga sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya nanti menjadi pahala bagi semua.

“Kadang disebabkan kesibukan masing-masing, sehingga sangat sulit untuk dapat  berkumpul seperti ini. Namun Allah sungguh baik bagi kita semua untuk membangun serta meningkatkan kembali tali silaturahmi yang telah terjalin diantara kita. Kami menyadari pembagian bantuan bagi anak yatim bukan menjadi solusi utama masalah yang mungkin ada,” paparnya.

Dionne lantas mengapresiasi nasabah, pemerintah dan instansi terkait yang telah memberikan kontribusi selama ini kepada BNI Cabang Ambon. Dengan harapan, hubungan yang terjalin bukan hanya sebatas antar nasabah, mitra dan pihak bank, namun terbingkai sebagai satu keluarga besar. Sehingga ada hal-hal kurang memuaskan dalam pelayanan dapat disampaikan langsung, serta hal yang membantu aktivitas keuangan, dapat menceritakannya kepada siapapun.

“Percayalah, BNI Cabang Ambon tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan bapak/ibu semua sesuai dengan ketentuan yang ada. Serta sebagai lembaga keuangan dan mitra pemerintah serta pengusaha, kami pun berkomitmen ikut meningkatkan perekonomian Maluku ke arah yang lebih baik. Harapannya, niat berbagi yang dilakukan ini dapat memberi tambahan semangat kepada anak-anak kita dalam meraih cita-citanya serta menambah sedikit kebahagiaan mereka menyambut hari raya Idul Fitri,” demikian Dionne.

Sementara itu, Ustad Arsal Tuasikal dalam tausiyah Ramadhan mengatakan, orang beriman harus memberi rasa aman, nyaman dalam ekonomi keuangan bagi nasabah dan mitra. Pasalnya rasa aman sangat penting bagi semua orang dan agama apapun menyarankan demikian dilakukan umatnya, termasuk BNI Ambon. Hal sama juga dilakukan kepolisian dan TNI yang senantiasa memberi rasa aman dalam keamanan.

“Rasa aman dasar hidup semua orang. Karena bersumber dari perilaku yang adab, santun, sopan dan tindakan baik. Sosial media pun harus memberikan rasa aman dari hujatan, cacian, makian. BNI Cabang Ambon harus memastikan itu, bahwa pelayanan kepada nasabah dan mitra memberi rasa aman terus bersama BNI. Juga dengan memilih berpuasa, maka rasa aman kita bisa ciptakan bagi diri kita dan orang lain sehingga bermakna,” ajak Tuasikal.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Provinsi Maluku Zulkifli Anwar, Wakil Rektor III Unpatti, Kepala ASABRI Ambon, perwakilan Polda Maluku dan sejumlah stakeholder lainnya. (MR-05)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *