by

BI Pusat Bakal Gelar Lomba PAO dan FN

AMBON,MRNews.com,- Bank Indonesia (BI) pusat bakal menggelar lomba penulisan artikel opini (PAO) dan Featured News (FN) bagi masyarakat umum secara gratis. Meskipun pelaksanaanya di pusat, namun masyarakat umum dan para wartawan yang ada di Provinsi Maluku dan Kota Ambon memiliki peluang yang sama untuk mengikuti lomba tersebut, guna menunjukkan bakat dan potensi dalam menulis.

“Bukan masyarakat saja yang memiliki kesempatan, tetapi para wartawan juga memiliki peluang yang sama. Terutama untuk menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki dalam PAO dan FN,” kata Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Andy Setyo Biwado kepada wartawan di Kantor BI, Senin (23/7/2018).

Andy menjelaskan, karya artikel opini dan featured news yang telah siap dapat dibuat pada media cetak atau online sampai tanggal 31 Agustu 2018, menggunakan Bahasa Indonesia dengan panjang maksimal 1500 kata.

“Karya lomba yang telah usai dibuat, dapat dikirim ke alamat email panitia perlombaan yakni am2018_bi@bi.go.id dengan melampirkan naskah dan bukti penayangan di media pers paling lambat diterima tanggal 4 September 2018,” akuinya.

Dalam kesempatan ini, dia menambahkan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku sendiri belum mengadakan lomba seperti ini, sehingga harus dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat serta wartawan di Maluku serta Kota Ambon.

“Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 19 september di website Bank Indonesia yaitu www.bi.go.id dan panitia nasional Annual Meeting IMF word Bank 2018 yaitu www.am2018bali.go.id,” demikian Andy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed