by

Besok, Waketum Azis Syamsudin Buka Musda Golkar Maluku

-Politik-443 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Azis Syamsudin dipastikan bakal menghadiri dan membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Maluku di The Natsepa Hotel & Resort Suli Maluku Tengah, Sabtu (7/3/2020).

Azis yang juga Wakil Ketua DPR RI itu akan hadir bersama Wasekjen DPP Golkar Dicky Loupatty dan Korwil Maluku-Maluku Utara DPP Golkar Hamzah Sangadji sebagai pemegang mandat Musda serta beberapa pengurus DPP lainnya.

Kepastian itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Musda X Fredek Rahakbauw kepada awak media di sekretariat DPD Golkar Maluku, Karang Panjang, Jumat (6/3/2020).

“Tidak lagi ada tarik ulur dan penundaan, dipastikan Musda X berlangsung besok siang di hotel The Natsepa dan akan dihadiri DPP Golkar dipimpin wakil ketua umum Azis Syamsudin. Kesiapan panitia baik organizing maupun steering committee sudah mantap, tinggal finalisasi dihari H,” ungkap Rahakbauw yang didampingi sekretaris steering commitee Musda Lessy Siahay.

Sebelumnya, pelaksanaan Musda X DPD Golkar Maluku dua kali mengalami penundaan karena belum adanya jawaban DPP Golkar soal waktu yang diajukan DPD Golkar Maluku maupun panitia pelaksana, pada akhir Februari dan 2-3 Maret 2020.

Barulah kemarin malam, setelah Ketua DPD Golkar Maluku Said Assagaff dan Ketua DPD II se-Maluku bertandang ke Jakarta menemui Wakil Ketua Umum Azis Syamsuddin kepastian Musda terjawab.

Rahakbauw melanjutkan, peserta Musda X terdiri dari unsur DPP, DPD I, Dewan Pertimbangan, DPD II, organisasi sayap partai, organisasi yang didirikan dan mendirikan partai Golkar. Dimana seluruhnya itu memiliki hak suara dalam Musda yang jumlah 17 suara.

“Pengurus dan panitia intinya siap sukseskan Musda. Siapapun yang nantinya terpilih memimpin partai Golkar Maluku menggantikan pa Said Assagaff, tergantung pemilik hak suara di Musda, yang penting kantongi 50 persen + 1 atau 30 persen yang memiliki hak suara,” terang anggota DPRD Maluku itu.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua DPD Golkar Maluku Joga Papilaya mengaku, selama proses pendaftaran hingga penutupan, tercatat tiga orang mengambil formulir pendaftaran yakni Dominggus Ayal (pengurus DPD Golkar Maluku), Ridwan Rahman Marasabessy (Wakil Ketua Kosgoro Maluku) dan Ramly Umasugi (Ketua DPD Golkar Kabupaten Buru). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed