by

Besok Gustu Random Rapid Tes Warga Sekitar Lapak Almarhum

-Kota Ambon-331 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon segera lakukan Random Rapid Test pada sejumlah pedagang yang berada disekitar lokasi lapak almarhum LS, pedagang yang meninggal karena positif Covid-19.

Juru Bicara Gustu COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz katakan, rencananya Random Rapid Test akan dilaksanakan di terminal A Mardika dekat lokasi, besok Sabtu (9/5/20).

“Besok siang (hari ini-red), Gustu akan lakukan peninjauan lokasi sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Random Rapid Test terhadap masyarakat yang beraktivitas disekitar lokasi lapak almarhum pasien kasus 18 Ambon atau 25 Maluku,” tukas Joy kepada media ini via WhatsApp, Kamis (7/5).

Lebih lanjut kata Joy, Rapid Test sudah dilakukan Gustu Kota Ambon sejak almarhum ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Haulussy hari Minggu kemarin.

Sebelumnya juga, diakui Joy, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindag Kota Ambon sudah melakukan tracking dan tracing terhadap keluarga dan masyarakat yang diketahui melakukan kontak dengan almarhum,

“Tracking kemudian diperluas lagi. Mengingat status almarhum yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sesaat setelah meninggal,” terang Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon itu.

Ditambahkan Joy, lapak dagang almarhum juga sudah diisolasi atau dipasang garis polisi serta dilakukan penyemprotan disinfektan. “Gustu lewat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease sudah pasang police line atau garis polisi serta disemprot disinfektan oleh petugas,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed