by

Besok, Gubernur Bakal Lantik Pejabat Eselon III-IV

-Maluku-766 views

AMBON,MRNews.com,- Pergeseran posisi atau penempatan orang baru dibirokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku bakal kembali terjadi. Pasalnya, Gubernur Maluku Murad Ismail direncanakan bakal melantik pejabat eselon III dan IV yang diperkirakan berjumlah 40 orang lebih.

Kabar itu terendus dari internal Pemprov sendiri. Makin menuju benar tatkala Gubernur dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kasrul Selang mengumpulkan seluruh pejabat eselon II di ruang kerja Gubernur, lantai II kantor Gubernur, Selasa (25/2) sore hingga petang.

Cukup lama rapat atau pembicaraan dilakukan kurang lebih 3 jam, meski lazim dalam hal koordinasi sebagai kepala daerah dengan anak buahnya untuk pelaksanaan program dan kebijakan strategis pemerintahan.

Namun, saat dicegat awak media untuk mempertanyakan perihal benar tidaknya pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan besok, Gubernur enggan menjawabnya dan mengarahkan ke Sekda. Murad pun masuk mobilnya dan pergi.

Senada dengan Gubernur, Sekda merespons diplomatis pertanyaan itu. Tapi dari jawabannya, terungkap benar besok pelantikan akan dilakukan.

“Pokoknya beta sering bilang, nanti su pakai jas, su lantik baru benar. Abis (selesai) pelantikan baru beta kasi (beri) penjelasan. Soal rapat, itu rapat internal yang membicarakan rahasia pemerintahan,” ungkap Kasrul.

Didesak soal berapa jumlah, Kasrul melanjutkan, pihaknya sementara membahas, dengan harapan malam ini bisa selesai. Sebab belum ada titik temu jumlah pasti yang akan dilantik.

“Pokoknya katong masih pembahasan, dalam arti lihat tekniknya, administrasinya dan seterusnya. Beda tipis sadiki (dari jumlah di wartawan). Katong belum tahu, pastinya besok pagi baru tahu, jadi lantik kaseng (tidak). Kalau hari ini belum tahu. Soal jumlah itu juga,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed