by

Bersama 3 Gubernur-16 Walikota, RL Terima Walikota Enterpreneur Award

-Kota Ambon-207 views

AMBON,MRNews.com,- Bersama tiga Gubernur, 16 Bupati dan 16 Walikota se-Indonesia, Philip Kotler Center for ASEAN Marketing memberikan penghargaan Walikota Entrepreneur Awards 2019 kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk kategori inovasi.

Didapatnya award tersebut karena RL, sapaan akrab Louhenapessy dinilai mampu menghadirkan inovasi baru dalam tata kelola pemerintahan di bidang pelaporan dan pendapatan kas daerah secara online pada badan pengelola pajak dan retribusi daerah (BPPRD) Kota Ambon.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Hermawan Kartajaya selaku founder and Chairman Markplus kepada Louhenapessy di Ballroom 1C Rich Carlton Pacific Place lt. 8 Komplek SCBD-Jakarta, Rabu (4/12/19).

Dalam rilis tim media center dinas komunikasi, informatika dan persandian (Diskominfo-Sandi) kota Ambon, Kamis (5/12/19) dijelaskan, Walikota mengaku tidak pernah menyangka akan dianugerahi awards dimaksud. Sebab penilaiannya pasti lewati proses tidak mudah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Sesungguhnya ini bukanlah tujuan, karena penghargaan hanyalah bonus dari kinerja yang maksimal,” katanya.

Walikota menambahkan, dirinya beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. “Award ini jadi pemacu bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik kepada rakyat dalam pelayanan publik,” tukas Louhenapessy.

Diketahui, penghargaan ini telah melalui penjurian panjang dan melalui proses audiensi langsung dengan Dirjen otonomi daerah dan klarifikasi dengan tim Direktorat Jenderal otonomi daerah terkait lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed