by

Berkas Perkara Kasus Penipuan Ongen Leasa P21

AMBON,MRNews.com,- Penyidik Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reskrim Polres Maluku Tengah akhirnya melimpahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka atau tahap II, kasus tindak pidana penipuan dengan tersangka JL alias Ongen (54) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Maluku Tengah (Malteng).

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, pelimpahan berkas perkara, barang bukti dan tersangka itu, setelah JPU Kejari Masohi mengatakan jika berkas perkara kasus penipuan dengan tersangka Ongen Leasa itu dinyatakan lengkap alias P21.

“Setelah dilakukan penelitian atas berkas perkara dengan tersangka Ongen Leasa, yang telah dikirimkan penyidik Tipidter Satreskrim, maka berkas perkara dinyatakan lengkap, sesuai surat dari JPU Kejari,” jelas Kapolres dalam rilisnya yang didapat media ini, Kamis (4/2/2021).

Menurut Kapolres, proses penyelidikan dimulai setelah menerima laporan pelapor Yusuf Kasim Usemahu.

“Proses penyelidikan hingga penyidikan dan pada Senin 4 Januari lalu, penyidik kita dari Tipidter telah dilakukan penyerahan berkas berkara (Tahap I). Dan setelah tahap I itu dilakukan maka hari ini dilakukan lagi Tahap II,” kata Umasugi.

Menurut wanita dengan dua melati dipundaknya itu, pasca dilakukan Tahap II itu, maka kasus tersebut selanjutnya menjadi kewenangan dari JPU Kejari Malteng.

“JL alias Ongen Leasa ini kita kenakan atau kita jerat dengan Pasal 378 KUHPidana. Berkas perkara, barang bukti dan tersangka telah kita limpahkan, selanjutnya menjadi kewenangan JPU untuk menyidangkan kasus tersebut,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed