by

Berantas Pungli di Maluku, Edy Minta Tim Bekerja Maksimal

AMBON,MRNews.com,- Guna memberantas pungutan liar (Pungli) diseluruh Maluku, Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto yang juga ketua tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Maluku meminta semua tim UPP dapat bekerja dengan maksimal.

Pasalnya, Pungli adalah suatu tindakan atau perbuatan yang selain dapat merusak tatanan sendi kehidupan, juga merugikan masyarakat.

“Pungli sangat berpengaruh pada sosial budaya, masalah ekonomi hingga berdampak pada pertahanan dan keamanan bangsa. Maka mari kita serius dan kerja maksimal berantasnya,” harap Edy saat membuka sosialiasi UPP Maluku di Manise Hotel Ambon, Senin (22/11/21).

Edy mengatakan, pelaksanaan Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Perintah tersebut sudah lima tahun dilaksanakan.

Untuk memastikan perintah itu tepat sasaran dan praktek Pungli di wilayah Maluku diberantas, Perwira tiga melati dipundaknya ini meminta seluruh instansi yang tergabung dalam UPP Maluku agar perlu memperkuat sinergitas tim.

Dirinya juga meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat agar membantu tim UPP dalam memberantas Pungli ini dengan melapor jika ada kedapatan pelayan publik ingin memungut biaya pelayanan tidak sesuai aturan.

“Sinergitas dan kerjasama sangat penting untuk memastikan kerja terukur dan hasilnya baik kedepan. Masyarakat juga kita sangat harapkan peran sertanya membantu tim. Sebab memberantas Pungli tidak bisa sendiri,” tegasnya.

Diketahui, sosialiasi tersebut hadirkan narasumber dari para pejabat instansi yang tergabung pada tim UPP Maluku, yakni Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Inspektorat wilayah III Pemerintah Provinsi Maluku, Donald Papilaya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed