by

Bayi 1 Hari Positif COVID-19, Terpapar Dari Ibunya

-Maluku-197 views

AMBON,MRNews.com,- Dari 37 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini, Rabu (24/6). tercatat salah satu bayi laki-laki (A) berusia 1 hari positif COVID-19. Selain itu, terdapat juga bayi perempuan berusia 11 bulan “IT” asal Kota Ambon positif virus mengerikan itu.

Bayi mungil 1 hari asal Kota Ambon itu terpapar dari ibunya AA, pasien kasus 327 yang saat itu dalam kondisi mengandung/hamil dan diketahui juga positif COVID-19. Dia kini dirawat di RSUD dr M Haulussy-Ambon

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy mengaku, bayi itu disebut berusia 1 hari karena saat lahir langsung dilakukan Swab PCR tes, yang enam hari kemudian keluar hasilnya positif. Sebab ibunya terpapar COVID-19 dan waktu itu dalam kondisi hamil/mengandung.

“Disebut 1 hari saat lahir langsung di-Swab. Berdasarkan waktu pengambilan sampel dari BTKLPP sesungguhnya bayi itu berumur 7 hari. Dia terkonfirmasi dari ibunya AA yang juga positif COVID-19,” ungkap Lohy kepada media ini via WAG Humas, Rabu malam.

Ditambahkan mantan Kadis Nakertrans Maluku itu, Ibu AA pun direncanakan besok (hari ini-red) akan melakukan tes Swab berikutnya.

Diketahui, penambahan 37 kasus baru, maka positif COVID-19 di Maluku jadi 671 kasus. Kasus baru datang dari Kota Ambon 28 jiwa termasuk JL (62) yang meninggal kemarin, 6 kasus dari Kabupaten Buru dan 3 kasus dari Maluku Tengah. Dalam perawatan 485 orang.

Sementara yang sembuh, meningkat 172 jiwa usai bertambah 4 orang yakni kasus 298 “T” (51) perempuan asal Maluku Tengah (Malteng), kasus 299 “M” (36) perempuan Malteng, kasus 412 “SAU” (22) perempuan asal Kabupaten Buru dan kasus 413 “F” (33) perempuan
asal Buru. Sedangkan meninggal kini 14 jiwa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed