by

Bawa 10 Lagu di Final NVBC, Band Asal Ambon Siap Curi Perhatian

AMBON,MRNews.com,- Grup band asal Kota Ambon Deffa Project masuk babak 10 besar eliminasi untuk memperebutkan gelar juara dalam ajang Nusantara Virtual Band Competition (NVBC) 2020 yang diselenggarakan CKH Entertainment.

Deffa Project menjadi satu–satunya band asal Ambon yang lolos pada ajang tersebut, yang diawal audisi harus bersaing dengan kurang lebih 1000 band se-Indonesia.

Tahapan final di Jakarta bakal diikuti band yang beranggotakan empat personel yakni Vocalis-Valen Hattu, Gitaris-Uti Anthony, Bassist-Mechu Lodar dan Drummer-Jack Timisela dengan menyiapkan 10 buah lagu dan bakal mencuri perhatian juri.

Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies mengaku, Deffa Project hari ini (kemarin-red) sudah bertolak ke Jakarta untuk mengikuti babak 10 besar eliminasi Nusantara Virtual Band Competition.

Mereka kata Loppies, akan berada di Jakarta selama lima hari untuk tampil dihadapan para juri, dan diberikan coaching clinic untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka sebagai grup musik.

“Segala persiapan telah dilakukan dengan baik di Ambon, termasuk persiapan kostum dan lagu untuk tampil. Kurang lebih ada 10 lagu yang harus mereka kuasai, dan nantinya penampilan mereka akan dinilai langsung juri,” urainya via tim media center Pemkot Ambon, Selasa (16/2).

Dirinya berharap, penampilan Deffa Project akan mampu mencuri perhatian juri dan menjadi pemenang dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kita doakan mereka bisa menampilkan yang terbaik, sehingga layak mendapatkan juara. Dalam tahapan 10 besar ini, hanya tiga finalis yang dipilih sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3,” tandas Loppies.

Diketahui, karya 10 finalis dalam babak 10 besar eliminasi akan masuk dalam album kompilasi nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”. Sementara tiga pemenang akan menerima hadiah uang tunai puluhan juta dan kontrak eksklusif dari CKH entertainment. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed