Batara Maluku 97-98 Bagi 400 Tak’Jil ke Warga

AMBON,MRNews.com,- Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, Bintara Tamtama Satu Rasa Maluku (Batara Maluku) leting atau angkatan 97-98 bersama para istri (Ibu-ibu Bhayangkari) membagi-bagikan makanan berbuka puasa (Tak’jil) sebanyak 400 dos kepada warga kota Ambon khususnya umat Muslim yang ada di area Ambon Plaza (Amplaz) dan sekitarnya, Sabtu (1/6/19).

Semua warga baik pejalan kaki, pengendara roda empat dan roda dua, tukang becak, ojek, pedagang, warga pengunjung Amplaz, pengemis, juru parkir jadi sasaran bagi Tak’jil.

Ketua Batara Maluku, Lettu Inf Abdul Wahab Tuahena, SH mengatakan, pembagian Tak’jil kepada warga Muslim khususnya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Selain memang tujuannya untuk semakin memperkuat solidaritas dan sinergitas TNI/Polri yang ada dalam Batara Maluku agar tetap satu hati dan satu rasa menjaga keamanan masyarakat, kedaulatan NKRI dan satu hati agar tidak mudah terprovokasi sehingga memicu gesekan diantara kedua institusi ini.

“Tujuannya ada sinergitas TNI/Polri supaya tetap satu. Sebab kehadiran Batara Maluku berangkat dari sering adanya bentrok/gesekan diantara TNI/Polri, sehingga momen-momen ini ada untuk mempererat hubungan sekaligus wujud kepedulian kita kepada sesama. Sama sekali tidak ada kaitan dengan hari Pancasila, tapi karena memang sudah kita rencanakan kebetulan bertepatan waktunya,” tandas Tuahena.

Dikatakan Tuahena, pembagian Takjil ini merupakan kegiatan kedua kali dari Batara Maluku, setelah sebelumnya pada perayaan Natal dan berbagi kasih di Halong. Setelahnya, akan dilakukan buka puasa bersama. Dan kegiatan kepedulian ini akan rutin dilakukan tiap tahun, tak saja di bulan puasa, tapi juga Natal dan hari-hari keagamaan lainnya.

“Batara Maluku ini terbentuk saat kegiatan di Halong tanggal 27 November 2018 lalu. Ada TNI AD, AL, AU dan Polri, semua menyatu. Kita harap, apa yang dilakukan meski sederhana tapi bisa menjadi contoh bagi angkatan lain baik Bintara maupun Tamtama bahkan adik-adik. Sebab tak hanya bagi Tak’jil, kita pun rencana lakukan Halal Bi Halal, kegiatan lain di hari Natal juga,” kuncinya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *