by

Batal Berkunjung, Timnas Belanda Kirim Utusan ke Ambon

AMBON,MRNews.com,- Penantian para pendukung tim nasional (Timnas) Belanda di Ambon untuk melihat jagoannya langsung harus sirna. Pasalnya Virgil Van Dijk cs batal berkunjung ke Ambon.

Padahal sudah direncanakan “The Oranye” akan melawat ke Kota Musik Dunia ini pada 6 November 2021.

Beberapa pertandingan yang harus diikuti baik di level klub maupun Timnas, menjadi alasan kunjungan itu.

Sebagai gantinya, Konfederasi Sepakbola Belanda atau KNVB mengutus dua orang duta ke Ambon yaitu, Irfan Bachdim dan Marc Klok. Keduanya adalah pemain bola ternama di Indonesia kelahiran Belanda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ambon, Richard Luhukay menjelaskan, dalam kunjungan ke Ibukota Provinsi Maluku ini, Irfan dan Marc akan melakukan berbagai kegiatan seharian.

Diantaranya coaching clinic yang dibawah koordinasi langsung pihak KNVB. Setelah itu, mereka akan membuat video di Jembatan Merah Putih (JMP), press conference dan galla dinner.

“Kegiatan ini bukan saja dilakukan di Ambon, tetapi juga di Jakarta, Manado, dan Bandung. Setelah selesai kegiatan, besok paginya, Irfan dan Mark dari Ambon akan berangkat ke daerah lain,” cetusnya di Media Center Balaikota Ambon, Rabu (3/11).

Sebelumnya diberitakan, rencana kedatangan tim “The Orange” ini, karena banyak pendukung fanatik mereka di Kota Ambon. Surat kedatangan mereka bahkan sudah diserahkan ke Walikota Ambon.

“Dalam surat itu dijelaskan, sebelum lakukan kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka (timnas Belanda-red) ingin adakan beberapa kegiatan di empat kota Indonesia, salah satunya di Ambon,” beber Luhukay kala itu kepada awak media. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed