by

Baru 279 Peserta Lulus TKD Daftar SKB

-Kota Ambon-265 views

AMBON,MRNews.com,- Dari 339 peserta yang lulus tes kompetensi dasar (TKD) CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, baru 297 orang yang mendaftar ulang untuk mengikuti tes lanjutan pada seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS.

Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno mengungkapkan, sekarang untuk tahapan seleksi pihaknya sudah sampaikan surat kepada seluruh 339 pelamar yang lulus TKD yang nanti akan masuk di SKB.

“339 orang itu oleh menteri dapat punya kesempatan bagi mereka tinggal dimana dapat tes disitu. Oleh karena itu kita lagi buka pendaftaran dengan minta dari mereka supaya segera mendaftarkan diri kita tutup tanggal 7 Agustus,” tukasnya kepada awak media di Balaikota, Selasa (4/8).

Selama masa pandemi kata dia, 339 peserta itu harus mendaftar ulang. Bila yang bersangkutan memang ada di Manado, bisa mendaftar di Manado. Atau mendaftar ke Pemkot Ambon dan ikut tesnya di Manado juga tidak masalah, sebab tesnya secara online.

Dikatakan, pendaftaran ulang telah dilaksanakan sejak Minggu (2/8) hingga nanti berakhir pada tanggal 7 Agustus selesai atau tutup. Dengan catatan kini sudah 279 peserta mendaftar.

“Yang mendaftar sudah 279 orang, kita tunggu sampai selesai baru kita laporkan ke pusat. Ini yang lapor banyak di Ambon, ada di luar tapi 1 atau 2 orang,” tukasnya.

Mengenai kapan akan dilaksanakan tes lanjutan SKB, menurut Benny, tergantung keputusan dari pemerintah pusat. Tapi pihaknya sudah mengikuti tahapan-tahapan. “Tahapan pertama adalah pendaftaran sekarang, persiapan-persiapan ke arah itu kita sudah siap,” demikian Benny. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed