Bappeda Maluku Gelar Kampanye Penyadaran Publik

AMBON,MRNews.com- Bappeda Provinsi Maluku menggelar kegiatan Kampanye Penyadaran Publik Program Flood Management in Selected River Basins (FMSRB) tahun 2019 guna meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga alam sekitar yang di adakan, Senin.
Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat Halim Daties. Dikatakan, Program Flood Management in Selected River Basins (FMSRB) dilatarbelakangi adanya bencana banjir yang sering terjadi , tidak hanya merusak wilayah pemukiman dan lahan pertanian.
“Pengurangan resiko banjir berbasis masyarakat menjadi pendekatan yang dianggap paling tepat untuk dilaksanakan mengingat masyarakat yang pailing rentan, saat terjadi banjir sekaligus meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat” ujar Daties.
Ditambahkan, kebijakan tersebut diarahkan untuk mengembangkan kesiapsediaan masyarakat terhadap bencana dan peningkatan kemampuan prediksi,terhadap peningkatan aliran sungai serta dampak yang ditimbulkan.
“Kampanye penyadaran publik sebagai salah satu komponen kegiatan program FMRRB diharapkan dapat berfungsi menyebarluaskan informasi terkait dengan kebijakan tentang daerah aliran sungai serta pengelolaannya , selain itu kegiatan ini dilaksanakan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pemahaman public tentang implementasi kebijakan daerah “urainya. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *