by

Bappeda Gelar Renja Lintas Perangkat Daerah

-Kota Ambon-244 views

AMBON,MRnews.com -Bapadan Perencanaan dan Pembangunan Dearah (Bappeda) Ambon menggelar Rencana Kerja (Renja) forum perangkat Daerah Lintas Perangkat Daerah, yang digelar di ruang rapat lantai dua Balai Kota Ambon (27/02).

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kota Ambon, Odo Matulapelwa dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah kota Ambon untuk menyelaraskan rencana kerja (Renja) perangkat Daerah Tahun 2019, adalah dilakukan dalam bingkai pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota Ambon tahun 2017-2022 guna mewujudkan Ambon yang Hrmonis, sejahtera dan religius. khususnya dalam pencapaian kinerja tahun 2019.

Dikatakan, forum ini dilakukan guna mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah kota Ambon di kecamatan,dan kegiatan perangkat daerah kota Ambon sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah kota Ambon dalam rangka optimilisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ambon, Syarief Hadler dalam arahannya menyatakan, penyusunan Rencana Kerja (Renja) adalah bagian dari penyusunan Rencana Kerja pemerintah daerah RKPD kota Ambon tahun 2019, untuk mewujudkan visi Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius yang dijabarkan dalam empat misi yakni: memperkuat dan mempererat harmonisasi sosial, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, memberdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis Sumber Daya Alam yang tersedia, eningkatkan nilai spiritualitas masyarakat.

“Visi dan Misi tersebut terimplementasi pada tujuan dan sasaran yang menjadi arah pembangunan kota Ambon jangka menengah daerah tahun 2017-2022 dan menjadi pedoman rencana kerja penrangkat daerah kota Ambon setiap tahunnya termasuk pada tahun 2019,” ucapnya.

Hadler menyatakan, Forum ini akan menjadi acuan bagi perangkat daerah menyempurnakan rancangan awal Renjanya dan merumuskan Rancangan RKPD kota Ambon tahun 2019 dan dibahas dan disepakati dalam Musrenbang RKPD nanti.

“Mari bersama kita membangun komitmen yang teguh untuk mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas degan kinerja pembangunan daerah yang terukur dalam mewujudkan Ambon yang harmonis sejahtera dan religius,” demikian Wawali. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed