by

Bantuan Bagi BumDes/BumNeg Bantu Warga Ditengah COVID-19

AMBON,MRNews.com,- Bantuan yang diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Kota Ambon dipandang sangat membantu warga kota Ambon ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Mendes PDTT menyerahkan bantuan bagi pengembangan badan usaha milik desa (BumDes) dan negeri (BumNeg) di Kota Ambon secara simbolis saat dialog bersama BumDes/BumNeg di kota Ambon pada BumNeg Hatukau Batumerah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy mengaku, bantuan yang diberikan Menteri Desa & PDTT itu nantinya akan disalurkan bagi lima (5) BumDes/BumNeg terpilih.

Menurut Meggy, lima BumDes/Bumneg akan ditetapkan sebagai penerima bantuan masing-masing sebesar Rp 75 juta sesuai penilaian yang akan dilakukan pihaknya.

“Lima BumDes/BumNeg yang nantinya ditetapkan sebagai penerima berdasarkan penilaian yang dilakukan akan menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 75 juta,” tandas Meggy kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (4/2/2021).

Lebih jauh, mantan Camat Sirimau itu mengaku, pihaknya sudah koordinasi bersama para pendamping desa/negeri agar memperhatikan indikator-indikator yang ada untuk melihat perkembangan Bumdes/ BumNeg, guna menilai kelayakan mereka untuk mendapat bantuan tersebut.

“Setelah berkoordinasi dengan para pendamping untuk memperhatikan indikator-indikator yang ada guna melihat perkembangan BumDes/BumNeg, maka bantuan tersebut akan disalurkan ke lima BumDes/BumNeg di Kota Ambon,” bebernya.

Bantuan serupa, seingat Meggy, pernah pula diberikan Presiden RI Joko Widodo lewat Kementerian DPDTT pada tahun 2018 yang diperuntukkan bagi 14 BumDes/BumNeg di Kota Ambon Rp. 50.000.000 tiap BumDes/BumNeg.

Tak lupa Meggy mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan
Mendes PDTT itu. Sebab adanya bantuan tersebut jelas sangat membantu warga Kota Ambon ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian DPDTT dalam hal ini bapak Menteri yang memberikan bantuan bagi pengembangan BumDes/BumNeg di Kota Ambon,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed