by

Bantu Pertumbuhan Ekonomi, Pasar Kecamatan akan Difungsikan

AMBON,MRNews.com,- Guna membantu penyebaran pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang tentunya langsung menyentuh warga di Kota Ambon, Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Disperindag) berjanji akan segera fungsikan empat pasar kecamatan.

Pasar-pasar itu berada di Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) tepatnya di Desa Hutumuri, Pasar Wainitu dan Pasar Airlouw di Kecamatan Nusaniwe, Pasar Waiheru Kecamatan Baguala, Pasar Warasia-Air Kuning, Kecamatan Sirimau.

“Harus difungsikan, sehingga titik ekonomi dia akan tumbuh, dan persebaran semakin luas diseluruh wilayah administratif Penerintah Kota Ambon (Pemkot),” tandas Kadis Perindag kota Ambon Sirjhon Slarmanat kepada wartawan di Balaikota Ambon, Selasa (6/7).

Menurutnya, pembangunan pasar kecamatan ini bertujuan agar perkembangan ekonomi tak hanya terpusat di Pasar Mardika Ambon, namun juga di kecamatan-kecamatan.

“Sebetulnya konsep awal kita membuka ruang-ruang (pasar-pasar) kecamatan, sehingga titik ekonomi itu dia tersebar jangan dia terpusat,” ujar mantan Kabag Hukum itu.

Sebab itu, dirinya menegaskan, meski tersebar di kecamatan dan tidak terpusat di pasar induk, pembeli tetap akan membeli barang dagangan.

“Pedagang tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Dimanapun pasar itu dia beroperasi, konsumen itu membutuhkan maka dia akan mencari,” akuinya.

Terpenting tambahnya, pedagang bersedia untuk menempati pasar-pasar itu. Sebab, berkaca dari pengalaman relokasi pedagang, banyak penawaran yang terjadi antara pedagang dan pemerintah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed