by

Bantu Masyarakat Maluku, HL Apresiasi Program Bina Lingkungan BUMN

AMBON,MRNews.com,- Anggota Komisi VI DPR RI asal daerah pemilihan Maluku Hendrik Lewerissa atau akrab disapa HL mengapresiasi program bina lingkungan yang dilaksanakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Maluku.

Pasalnya, program tersebut dipandang politisi Gerindra sangat bermanfaat dan sudah tentu membantu masyarakat dibumi Raja-raja ini.

“Bagi saya selaku wakil rakyat asal Maluku, program bina lingkungan BUMN ini patut diberi atensi dan apresiasi sebab dampaknya sangat positif dan membantu masyarakat di Maluku,” tukas HL saat penyerahan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilty) dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Ambon di kantor BTN Cabang Ambon, Senin (8/2/2021).

Dikatakan HL, jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp 551 juta. Bantuan dimaksud diperuntukan untuk pembangunan gedung Gereja, pembangunan gedung Pastori, pembangunan Masjid dan untuk kepentingan lainnya yang diterima 11 panitia dari berbagai tempat di Maluku.

“Bantuan CSR tersebut diserahkan ke 11 lokasi kegiatan dan secara simbolik telah diserahkan ke panitia pembangunan Gereja dan pastori serta panitia pembangunan Masjid pada kesempatan tadi (kemarin-red),” urai mantan Cawagub Maluku itu.

Sebagai suatu unit usaha, BTN sebut HL, tentu berorientasi mencari keuntungan, tetapi fungsi lainnya adalah sebagai agen pembangunan.

“Dalam kondisi pandemi seperti yang dialami saat ini, kami bersyukur ada program- program bantuan kepada masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, BUMN dan perusahaan lainnya pun bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui CSR-nya,” ujar ketua DPD Gerindra Maluku.

Diharapkan bantuan CSR yang diterima dapat membantu masyarakat yang sedang dihimpit oleh masalah ekonomi. Sebab pandemi Covid-19 pasti terasa dampaknya bagi masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BTN Cabang Ambon. Bulan depan diharapkan ada lanjutan realisasi bantuan CSR dari BUMN lain kepada masyarakat di Maluku. Saya akan kawal itu sebagai bagian dari fungsi pengawasan saya sebagai anggota Komisi VI DPR RI,” pungkas HL. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed