by

Bangun Maluku, Pemda dan BNI Teken MoU

AMBON,MRNews.com.- Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan penandatangan kerjasama bersama Bank Negara Indonesia (BNI) yang dihadiri Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso bersama dengan staf BNI cabang Ambon yang dihadiri pula seluruh OPD di jajaran Pemprov Maluku yang di gelar di kediaman Gubernur Maluku, Jumad (18/12).

Kehadiran Santoso membuktikan kepedulian BNI dalam memberikan dukungan penuh bagi pemulihan ekonomi di Maluku dalam masa Pandemi Covid-19.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) sejalan dengan bantuan 100 paket sembako senilai Rp 100 juta dan pemberian bantuan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) melalui program Kredit Usaha Kecil (KUR) bagi pelaku UMKM di Kota Ambon yang diwakili 5 debitur dengan nominal KUR yang berfariasi dari Rp 50 juta hingga Rp 150 juta.

Aksi yang ditunjukan BNI sebagai komitmen dalam membantu pemerintah daerah saat Pandemi Covid-19 sehingga perekonomian dapat mengalami pemulihan dan bangkit sehingga dapat mengatasi keterpurukan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail usai penandatangan MoU mengatakan jika dengan kondisi Maluku yang mengalami tingkat kemiskinan yang masih tinggi dengan menduduki peringkat ke -4 dan tingkat pengangguran pada peringkat 1 dari 34 Provinsi di Indonesia maka hal tersebut merupakan tantangan untuk terus bekerja bersinergi dengan pihak swasta maupun BUMN untuk bisa membantu Maluku .

“Puji Tuhan dengan kehadiran pak Hadi menunjukan bahwa BNI peduli dan hadir untuk membantu Maluku dalam memulihkan perekonomian. Karena itu tugas kita adalah bekerja untuk kesejahteraan rakyat Maluku “ ujar Ismail.

Karena itu, dirinya meminta seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dengan membangun hubungan dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam berbagai sektor untuk Maluku yang lebih baik dan dapat terus berkembang dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Santoso memberikan kepastian untuk selalu memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam mewujudkan Visi-misi pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat Maluku.

“Pihak perbankan tidak bisa menilai dan bekerja sendiri karena itu melalui berbagai program yang ada pada BNI kita akan membantu pemerintah daerah. Sinergitas perlu selalu kita tingkatkan agar berbagai program dapat terlaksana dengan baik” ujar Santoso. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed