by

Bangun Maluku, Gubernur Minta Pimpinan DPRD Bisa Bermitra

AMBON,MRNews,com.,- Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail mengharapkan pimpinan DPRD Maluku yang baru agar dapat bekerja sama dan bermitra dengan semua pihak dalam menjalankan tugas kedepan terutama untuk membangun Maluku.
Dikatakan, membangun Maluku mesti melakukan koordinasi, komunikasi yang terus menerus dengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, TNI/Polri, instansi vertikal, BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.
“Pelantikan pimpinan DPRD Maluku merupakan sebuah amanah istimewa yang diberikan oleh rakyat Maluku kepada PDI-P, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai PKS. Amanah istimewa yang dipegang pimpinan dewan adalah sama-sama berstatus sebagai wakil rakyat, namun kedudukan selaku pimpinan secara otomatis menempatkan pimpinan dewan menjadi perwakilan dari keseluruhan lembaga ini, baik secara keluar maupun kedalam” urai Ismail.
Karena itu, Ismail menandaskan kepercayaan yang diterima sebagai pimpinan DPRD Maluku mesti dijawab dengan bekerja dalam semangat pengabdian agar lembaga semakin berkualiatas sekaligus dapat bermitra dengan pemerintah provinsi Maluku.
Diketahui, Pimpinan DPRD Maluku periode 2019-2024 yakni Lucky wattimury dari PDI Perjuangan wakil ketua, Richard Rahakbauw dari Partai Golkar, Azis Sangkala dari PKS dan Melkianus Sairdekut dari Partai Gerindra. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed