by

Bambang Masuk Jakarta, Rony Nazar Kepala OJK Maluku

-Maluku-456 views

AMBON,MRNews.com,- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat melakukan rotasi jabatan termasuk di Maluku. Mantan kepala perwakilan OJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto pindah ke Jakarta. Pengganti Bambang ialah Ronny Nazar.

Nazar pun dilantik di Hotel Santika Premier Ambon, Jumat (7/2/2020) oleh anggota dewan komisioner OJK pusat Heru Kristiana untuk langsung bekerja dan melakukan konsolidasi kelembagaan.

Heru pun berharap, Nazar bisa secepatnya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku bahkan Bank Indonesia (BI) maupun lembaga lainnya dalam memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian dan stabilitas pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Sementara, Gubernur Maluku Murad Ismail menganggap, perahlian tugas dalam sebuah organisasi suatu hal yang biasa untuk melaksanakan seluruh proses dan tugas OJK. Dalam rangka mewujudkan visi misi OJK sesuai kebutuhan yang ada.

“Salah satunya OJK diharapkan dapat terus membantu masyarakat dalam memahami informasi keuangan, yakni meningkatkan pengetahuan, keyakinan dan ketrampilan masyarakat dalam pengelolaan keuangan,” harap Gubernur.

OJK kata mantan Kapolda Maluku, merupakan sektor jasa keuangan yang melakukan pengawasan meliputi sektor perbankan, pasar modal, asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan lembaga jasa keuangan lainnya. Sehingga, ini merupakan bagian yang penting dari sisi pengelolaan keuangan yang menjadi tugas penting OJK Maluku.

“Sektor ini sangat strategis sebab bersentuhan langsung dengan hayat hidup orang banyak. Oleh sebab itu, sektor jasa keuangan harus selalu diawasi secara benar dan bertanggung jawab disitulah terletak peran dan fungsi OJK,” demikian Murad. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed